Rabu, 19 Desember 2018 15:15:45 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 246
Total pengunjung : 452016
Hits hari ini : 1821
Total hits : 4162328
Pengunjung Online : 2
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Ramai Ramai Kena Begal di Grand Darmo Hotel
Sabtu, 15 Agustus 2015 23:19:34
Ramai Ramai Kena Begal di Grand Darmo Hotel

Surabaya,pl.net –Maraknya kejahatan yang terjadi beberapa waktu terakhir membuat banyak orang lebih berhati-hati ketika keluar rumah. Mengalami kejahatan di jalan raya memang sangat tidak menyenangkan.

Meski demikian, tindak kejahatan dijalan tidak mengurangi minat warga Surabaya untuk berkeliling kota demi berbagai tujuan, terlebih wisata kuliner.

Di kawasan Jalan Progo Surabaya, korban Begal semakin hari semakin bertambah. Banyak pengunjung beramai-ramai menyerahkan diri untuk menjadi korban Begal. Tentu begal yang dimaksud bukanlah begal tindak kriminal, melainkan seporsi besar nasi goring istimewa buatan Chef Tatang Setiawan, Executive Sous Chef Grand Darmo Hotel.

Sego Begal atau Nasi Goreng Begal adalah signature dish dari Grand Darmo Suite. Nasi goring dengan racikan bumbu special ini disajikan dalam bakul rotan dan beralaskan daun pisang, bertabur irisan telur dadar serta suwiran daging ayam goreng. Aromanya yang kuat dan presentasi makanan yang ada membuat nasi goring begal menjadi sajian paling laris di Restaurant Angling Darmo.

Satu porsi Sego Begal ini dapat dinikmati oleh 5 hingga 6 orang. “Sego Begal ini memang pedas, namun masih bias menyesuaikan lidah para pengunjung dengan level kepedasan yang ada,” ujar Chef Tatang. Pilihan rasa pedas yang dapat disesuaikan dengan selera pengunjung ada dua jenis yakni begal amatir dengan pedas standart hingga begal sadis dengan rasa pedas yang ekstrim.

Sego Bega lini dibanderol hanya Rp 120.000 net per porsi, harga tersebut sudah termasuk satu pitcher es teh. Dengan porsi yang besar, banyak diantara pengunjung yang dating untuk mencicipi nasi goring begal beramai-ramai.

Memakan nasi goring Begal yang pedas dapat menjadi keasyikan tersendiri ketika melihat wajah menjadi memerah karena kepedasan tetapi tidak membuat Anda ingin berhenti makan karena sedapnya.

“Banyak diantara pengunjung yang dating karena penasaran dengan rasanya yang unik, tetapi tidak sedikit pula yang sering dating sebagai penggemar Sego Begal,” lanjutnya. Pr/red/mwp

dilihat : 1619 kali


  << Kembali   Sebelumnya >>
[1/8]

   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution