Kamis, 21 November 2019 14:58:52 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520225
Hits hari ini : 1989
Total hits : 5098188
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Majapahit Mooncake Festival
Kamis, 30 Juli 2015 09:33:16
Majapahit Mooncake Festival

Surabaya,pl.net - Festival Musim Gugur atau lebih dikenal dengan Festival Kue Bulan adalah perayaan yang dilakukan etnis Tionghoa dan Bangsa Vietnam untuk menyambut datangnya musim panen.

Selebrasi ini biasanya dilakukan di pertengahan September hingga awal Oktober dalam penanggalan tahun Masehi atau tanggal 15 di bulan kedelapan pada penanggalan Cina.

Etnis Tiongkok di Surabaya merayakan festival ini dengan membagikan kue bulan atau mooncake kepada sanak-saudara, relasi bisnis dan teman dekat sebagai simbol syukur atas panen atau keberhasilan di waktu sebelumnya.

Kue Bulan terbuat dari pasta biji teratai dengan isian telur asin, kacang merah, yang melambangkan manis, asam dan asinnya kehidupan.

Telur, dalam mitologi Cina juga dikenal sebagai awal mula kehidupan baru. Seperti tahun –tahun sebelumnya Sarkies Seafood Restaurant Hotel Majapahit Surabaya menggelar Festival Kue Bulan mulai akhir Juli ini.

“Mooncake Sarkies akan berbeda dengan yang lain karena Mooncake ini terbuat dari pasta biji teratai asli dari Tiongkok, bukan produk local,” Kata Syahroni, Chef Sarkies Seafood Restaurant.

Kehadiran bahan asli dari Tiongkok ini yang membuat harga Mooncake Sarkies sedikit lebih tinggi, “tapi kualitas dan rasa pasti berbeda jika menggunakan bahan asli,” tutur Syahroni. Selain bahan pasta biji teratai asli dari Tiongkok, Mooncake rasa Greentea membuat kue ini menjadi lebih fancy dan mengikuti tren jaman, tidak melulu hanya isian telur asin saja.

Tak hanya isian Mooncake saja yang diminati karena keunikan rasa dan bentuknya, kemasan Mooncake ini juga diperhitungkan karena ada kecenderungan untuk membagikan mooncake kepada kolega dan sanak saudara maka semakin menarik kemasannya semakin tinggi pula minat konsumen pada suatu Mooncake.

Setiap tahunnya Sarkies mencatatkan ratusan pesanan Mooncake untuk corporate maupun individu. Tahun ini Mooncake Sarkies dibanderol mulai harga Rp 70.000 nett untuk single large Mooncake dan mulai Rp 275.000 net untuk tiap kotak yang berisi empat buah Mooncake.

“Isiannya pun bisa request dengan telur atau tidak” tandas Syahroni. Selain bisa dibeli di Sarkies Seafood Restaurant dan Toko Deli di Hotel Majapahit. Anda yang menginginkan Mooncake Hotel Majapahit juga bisa mendapatkannya di Grand City lantai 3. Pr/red/mwp

dilihat : 1779 kali


  << Kembali   Sebelumnya >>
[1/8]

   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution