Minggu, 22 Juli 2018 04:12:35 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 157
Total pengunjung : 407383
Hits hari ini : 2399
Total hits : 3715338
Pengunjung Online : 5
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Sensasi Makanan Kanton Asli dari Chef Westin Pazhou
Kamis, 28 Mei 2015 09:28:43
Sensasi Makanan Kanton Asli dari Chef Westin Pazhou

Surabaya,pl.net – Sheraton Surabaya Hotel & Towers kembali mengajak para pecinta kuliner untuk menikmati masakan Kanton asli dari Chef tamu kami. Kali ini, Sheraton Surabaya Hotel & Towers bekerja sama dengan Westin Pazhou, China untuk menghadirkan Chef Kenny Ma, Chinese Chef dan Chef Raymond Wu, Dim Sum Chef.

Chef Kenny Ma dan Raymon Wu akan menghadirkan masakan khas Kanton di Lung Yuan pada tanggal 26 hingga 31 Mei 2015. Sedangkan pada tanggal 31 Mei 2015, kami akan spesial menghadirkan berbagai kreasi dim sum Kanton di Lung Yuan.

Masakan Kanton atau Guangdong adalah campuran dari budaya yang berbeda (Kanton, masakan Hong Kong, Hakka, Chao Zhou, Dim Sum dan Barbekyu) yang bercampur menjadi sesuatu yang unik, enak dan menarik untuk semua. Selama bertahun-tahun, Kanton telah menyesuaikan masakannya dengan selera dari masing-masing budaya mereka. Dalam era 1950 hingga 1960, masakan Hong Kong menjadi representasi masakan utama Kanton.

Sedangkan Guangdong telah lama menjadi pelabuhan perdagangan, banyak bahan masakan yang diimpor digunakan dalam masakan Kanton. Selain daging sapi dan ayam, masakan Kanton menggunakan bahan-bahan seperti: jeroan, kaki ayam, lidah bebek, ular, dan siput. Namun, domba dan kambing jarang dimakan, tidak seperti di masakan Cina utara atau barat. Banyak metode memasak yang digunakan, diantaranya adalah dikukus dan digoreng yang merupakan teknik yang paling disukai karena kemudahan dan kecepatan. Teknik lainnya termasuk menggoreng ringan, mengukus ganda, memasak pelan-pelan dan menggoreng dalam minyak panas.

Bagi kebanyakan koki Kanton tradisional, hidangan yang tersaji haruslah seimbang dan tidak terlalu berminyak. Selain itu, rempah-rempah harus digunakan dalam jumlah yang sederhana untuk menghindari hilangnya rasa dari bahan-bahan utama, dan bahan-bahan haruslah bahan yang berkualitas tinggi dan segar. Tidak meluasnya penggunaan rempah segar di Kanton memasak, berbeda dengan penggunaan secara bebeas dalam masakan lain seperti masakan Sichuan, Eropa, Thailand atau Vietnam. Kucai dan daun ketumbar adalah pengecualian, meskipun yang terakhir biasanya digunakan hanya sebagai hiasan di sebagian besar hidangan.

Dim sum China adalah sarapan untuk orang Kanton. Dalam setengah abad yang lalu, biasanya beberapa orang akan mengambil masakan sangkar burung untuk menikmati dan menghabiskan seluruh pagi mereka di restoran.

Barbekyu Kanton tradisional pada dasarnya memiliki gaya masakan rotisserie Cina. Tidak seperti kebanyakan hidangan Kanton lainnya, barbekyu Kanton hanya terdiri dari daging saja, tanpa sayuran dan memiliki rasa yang unik yang disukai oleh semua orang.

Pangsit udang: ini merupakan hidangan Kanton tradisional yang paling terkenal di dunia. Dengan kulit yang transparan dan berisi udang segar, pangsit udang ini memiliki aroma yang sangat nikmat dan bentuk yang indah, yang berisi teknik dari koki berpengalaman. Pangsit udang terbuat dari tepung kentang dan tepung terigu, dicampur dengan air mendidih, kemudian ditekan kulit hingga tipis dan ujungnya diputar satu per satu. Kemudian tekan adonan tiga kali untuk membuatnya menjadi kulit yang tipis dan cukup bulat. Setelah itu, masukkan udang sebagai isian dan bungkus satu sisi, kukus selama 4 menit dalam uap yang kuat.

Sup hari ini: orang Kanton menganggap sup sebagai sebuah kebutuhan dalam setiap makan. Sup hari ini mengandung daging ayam, bebek atau makanan sari laut yang digunakan sebagai bahan dasar untuk sup ini, direbus dengan sayuran musiman.
Hidangan ini menekankan pada asal-usul bahan, yang membawa keluar rasa yang enak dan otentik.

Chef Kenny Ma bergabung dengan The Westin Pazhou sebagai Junior Sous Chef - BBQ pada tahun 2011. Dengan lebih dari 20 tahun pengalaman dan pengetahuan yang kaya di BBQ tradisional Kanton, Chef Ma mahir dalam memasak BBQ tradisional Kanton. Dengan kontrol panas yang tepat dan keterampilan memasak yang tinggi, hasil kreasinya terlihat sederhana namun sangat enak di lidah.

Chef Ma percaya bahwa barbeque tradisional Kanton adalah inti dari masakan Guangdong, yang mengandung budaya makanan berlimpah dan unik. Menjaga esensi dalam BBQ tradisional Kanton dan menambahkan pengetahuan yang kaya di nutriologi, Chef Ma menciptakan kembali resep BBQ tradisional Kanton dan membuat pengalaman pembaharuan gourmet untuk tamu.

Chef Raymond Wu bergabung dengan The Westin Pazhou sebagai Asisten Executive Chef China di tahun 2011. Dengan pengalaman selama lebih dari 20 tahun dalam memasak, Chef Wu memiliki keterampilan yang luar biasa dalam memasak dan mendapat reputasi manajemen tingkat tinggi di industri kuliner.

Chef Wu mahir dalam memasak masakan Kanton dan Dim Sum Kanton. Inti dari hasil kreasinya adalah mengedepankan kesehatan dan bahan masakan yang segar. Dengan pengalaman belajar dari Eropa, ia dapat memasak masakan China dengan perpaduan unsur masakan Barat. Ia memperbaiki prosedur memasak tradisional dan terus menciptakan hidangan Kanton baru.

Chef Wu pernah menyajikan masakannya pada Mantan Menteri Luar Negeri dan banyak pejabat pemerintahan dari dalam dan luar negeri. Sebagai Chef pemenang penghargaan, ia juga seorang gastonom di Televisi Guangzhou. Pr/red/mwp

dilihat : 1403 kali


  << Kembali   Sebelumnya >>
[1/8]

   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution