Selasa, 21 Mei 2019 02:13:06 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 32
Total pengunjung : 504496
Hits hari ini : 168
Total hits : 4624021
Pengunjung Online : 2
Situs Berita Kristen PLewi.Net -TEMPE KEMUL ALa Mercure Surabaya
Minggu, 25 Januari 2015 11:26:37
TEMPE KEMUL ALa Mercure Surabaya

Surabaya,pl.net - Mercure Grand Mirama Surabaya kembali menghadirkan sajian Hi Tea sebagai menu santai untuk berkumpul, mungkin hanya sekedar untuk menikmati sore ataupun rapat dengan situasi yang beda. Uniknya dari Hi Tea Mercure Surabaya ini, selalu menghadirkan jajanan gorengan yang rasanya sangat familiar di lidah orang-orang Surabaya.

Kali ini, Mercure Surabaya menyajikan “Tempe Kemul” sebagai hidangan utama Hi Tea. “Tempe Kemul” atau yang bisa juga disebut Tempe goring Tepung ini sangat recommend sekali, disamping namanya yang unik dan rasanya yang tidak asing di lidah, sangat pas untuk menemani sore hari dengan teh atau kopi, menghabiskan sore atau meeting di Coffee Cafe kami”, ujar Ichwan sebagai FB manager Mercure Surabaya. Tidak ketinggalan pula untuk Tempe Kemul ini ditemani dengan Sambal Petis dan juga Cabe.

Yang membedakan Tempe Kemul special Mercure Surabaya dengan yang sudah ada adalah Rasa Gurih yang di dapat dari bahan-bahan pilihan dan tentu saja proses pembuatan. Seperti contohnya bahan dari Tempe Kemul ini adalah


Bahan-bahan :
- Tempe Special
- Daun kucai
- Garam
- Kaldu bubuk rasa sapi
- Ketumbar
- Kunyit
- Bawang putih
- Tepung aci / pathi basah
- Tepung terigu pilihan
- Kencur
- Minyak Goreng


Dengan cara pembuatan Bawang putih, kunyit, ketumbar, kencur dihaluskan kemudian sisihkan. Potong daun kucai selebar kurang lebih 1cm dan sisihkan. Tepung aci dan tepung terigu semar dicampur menjadi satu setelah tercampur dengan baik tuangi air dan diaduk rata hingga menjadi adonan encer. Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan dan potongan daun kucai kedalam adonan tepung campur dengan baik, lalu masukkan tempe sedikit demi sedikit ke dalam adonan. Goreng tempe dalam minyak goreng dengan api kecil sampai matang. Disajikan dengan cabe rawit. Rls/mwp

dilihat : 1398 kali


  << Kembali   Sebelumnya >>
[1/8]

   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution