Jum'at, 24 Mei 2019 10:53:45 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 388
Total pengunjung : 507005
Hits hari ini : 1365
Total hits : 4640931
Pengunjung Online : 10
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Kasiat Sayuran Pare Bagi Kesehatan Kita
Senin, 25 Maret 2019 08:05:48
Kasiat Sayuran Pare Bagi Kesehatan Kita

Surabaya - Tanaman Pare merupakan tanaman yang mengandung banyak kesehatan. Tanaman pare tumbuh secara menjalar dan merambat. Tanaman ini sangat mudah dibudidayakan karena tidak bergantung pada musim tertentu. Namun, seberapa besar khasiat tanaman Pare bagi kesehatan tubuh?

Dilansir dari situs honestdocs, pare pahit memiliki kandungan zat – zat nutrisi. Berdasarkan data USDA National Nutrient Database, pare pahit diantaranya mengandung energi sebesar 17 Kilo Kalori, Karbohidrat 3.70 gram, Protein 1.00 gram, Lemak total 0.17 gram, Kolesterol 0 miligram, serat makanan 2,80 g, vitamin Folat 72 mcg, Niacin 0,400 mg, Asam pantotenat 0,212 mg, Kalsium 19 mg, Tembaga 0,034 mg, Besi 0,43 mg, Magnesium 17 mg, Thiamin 0,040 mg, Vitamin A 471 IU, Vitamin C 84 mg.

Dengan kandungan beberapa zat maupun vitamin tersebut, pare memiliki khasiat kesehatan bagi tubuh. Berdasar informasi yang dihimpun oleh kabaremansipasi.com, manfaat kesehatan yang dimiliki Pare yaitu dapat mengobati gangguan pernafasan seperti asma, mampu mengontrol gula darah karena di dalam pare memiliki kandungan energi yang dapat mengubah glukosa, mendukung kesehatan jantung, pare yang memiliki kandungan vitamin C dapat mencegah masalah kulit karena bisa memperlambat munculnya tanda penuaan.

Bagi yang ingin diet, pare merupakan makanan yang cocok mengurangi berat badan karena kandungan kalori, lemak total, dan karbohidrat tidak begitu besar.

Dikutip dari CNNIndonesia, Pare juga sangat baik bagi kesehatan rambut mengurangi kerontokan, uban, rambut bercabang dan kasar. Hal tersebut dikarenakan pare memiliki kandungan vitamin A, C, biotin dan zinc.

Sayur Pare

Pare juga dapat membantu mencegah atau menghambat bertumbuhnya sel kanker. Pare dapat direbus kemudian air rebusan pare dapat diminum ke penderita kanker. Sambil meminum air rebusan pare, menurut informasi dari website doktersehat, para penderita kanker disarankan tetap melakukan pengobatan kemoterapi, radioterapi maupun terapi – terapi lainnya.

(ric/red)

dilihat : 74 kali


  << Kembali   Sebelumnya >>
[1/8]

   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution