Rabu, 16 Oktober 2019 09:39:08 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 3
Total pengunjung : 520144
Hits hari ini : 532
Total hits : 5024685
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Begini Caranya Supaya Tidur Tak Ngiler Lagi
Selasa, 03 Juli 2018 10:08:56
Begini Caranya Supaya Tidur Tak Ngiler Lagi

Ngiler saat tidur dianggap hal yang biasa atau normal, namun jika ketahuan orang lain pasti akan malu.

Akan tetapi Anda jangan cemas, pasalnya ada cara untuk menghilangkan kebiasaan tersebut. Nah berikut ini tips menghilangkan ngiler ketika tidur seperti dikutip harapanrakyat.com

1. Ganti posisi tidur

Apabila Anda mempunyai kebiasaan tidur dengan posisi tengkurap atau menyamping atau tengkurap, coba untuk saat ini rubah posisi tersebut dengan telentang sambil menaruh bantal atau guling di sisi kanan dan kiri. Selain itu, gunakan bantal yang empuk dan jangan terlalu tinggi.

Kemudian selama tidur usahakan leher biasakan terkulai dan jangan mendongak, dengan cara disangga menggunakan bantal, sehingga kepala akan sejajar dengan punggung atas serta tulang belakang.

Dengan posisi tersebut, maka air liur yang keluar dari tenggorokan akan ditamping, karena dibantu serta dicegah oleh gaya gravitasi yang akhirnya tidak akan keluar dari mulut.

2. Batasi makanan manis

Jika Anda mempunyai kebiasaan makan makanan manis, mulai dari sekarang kurangi makanan tersebut. Hal itu dikarenakan makanan manis dapat merangsang memproduksi air liur. Sehingga dengan membatasi makanan manis bisa mencegah ngiler ketika tidur.

3. Konsultasi ke dokter

Apabila selama tidur malam air liur yang keluar sangat berlebihan atau lebih banyak dari biasanya, maka disarankan untuk konsultasi ke dokter. Terlebih bersamaan dengan gejala lain seperti sulit bernapas, bengkak di bibir. Pasalnya, ngiler yang berlebihan dapat mengakibatkan iritasi serta rusaknya kulit.

Selain itu, air liur yang berlebihan bisa menyebabkan tersedak ketika tidur dan itu dapat membahayakan diri Anda. Saat menarik napas, air liur tersebut masuk ke dalam paru-paru yang bisa menyebabkan risiko terjadinya infeksi paru-paru, atau pneumonia aspirasi.

Kemudian, jika Anda mempunyai penyakit pilek, infeksi sinus serta alergi sebelum tidur sebaiknya minum obat terlebih dulu. Karena, penyakit tersebut bisa membuat tidur Anda tidak nyenyak dan ngiler yang disebabkan hidung tersumbat. (Red)

dilihat : 342 kali


  << Kembali   Sebelumnya >>
[1/8]

   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution