Kamis, 13 Desember 2018 02:37:33 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 324
Total pengunjung : 449739
Hits hari ini : 1884
Total hits : 4146081
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Ini Kebiasaan Yang Bisa Merusak Rambut
Jum'at, 23 Oktober 2015 17:20:53
Ini Kebiasaan Yang Bisa Merusak Rambut

Siapa yang tidak mau, memiliki rambut indah, mengkilap dan cantik? Rambut sehat adalah dambaan bagi setiap orang, terutama wanita. Bagaimana cara Anda mencuci, mengeringkan dan mengkreasikan model rambut akan menentukan bagaimana kesehatan dan penampilan rambut Anda.

Sayangnya ada beberapa penanganan rambut yang tanpa sadar malah membuat rambut rusak. Berikut beberapa perilaku terhadap rambut yang salah seperti dirangkum dari Woman’s Health.

Tidak menyisir rambut sebelum mencuci.
Rambut berada dalam kondisi paling lemah saat sedang basah dan rentan akan kusut. Untuk mencegahnya, jika ingin menyisir rambut saat mandi, gunakan dulu kondisioner. Urai rambut dengan menggunakan jari tangan, setelah menggunakan kondisioner gunakan sisir bergerigi lebar sebelum dibilas.

Hanya menyisir bagian ujung rambut.
Mungkin Anda mendengar mitos bahwa menyisir rambut terlalu sering bisa membuat rambut rusak. Padahal saat menyisir rambut minyak alami yang ada di kulit kepala akan diproduksi dan ini adalah jenis kondisioner alami yang dibutuhkan untuk menjaga kelembapan kulit kepada. Gunakan sisir bulu halus untuk memijat kulit kepala yang memiliki fungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut dan sisir dari akar ke ujung rambut untuk menambah kilau alami pada rambut.

Terlalu sering mencuci rambut.
Sering mencuci rambut akan membuat minyak yang dihasilkan kulit kepala hilang. Membuat rambut jadi terlihat mati dan kusam. Jika Anda tidak banyak menggunakan bahan untuk penataan rambut setiap hari, maka mencuci rambut dua hari sekali saat mandi sudah cukup. Sesekali gunakan kondisioner untuk hasil yang memuaskan.

Salah menggunakan kondisioner
Kita sering mendengar untuk menggunakan kondisioner di ujung bagian rambut saja. Padahal tidak demikian. Bagian akar rambut semestinya juga mendapat jatah kondisioner karena juga berisiko mengalami rambut bercabang. Namun hati-hati menggunakan terlalu banyak kondisioner juga berbahaya. Gunakan secukupnya sepekan sekali, lalu tak peduli jenis rambut Anda bilas kondisioner dengan saksama agar tak ada yang tersisa dan terkumpul di kepala Anda.

Menggosok kasar rambut dengan handuk.
Sebagian besar produk perawatan rambut mengarahkan untuk menggunakan handuk kering. Padahal menggosok rambut dengan kasar bisa melemahkan kutikula, membuat rambut jadi kusam, kasar dan pecah-pecah. Menggosok jangan terlalu sering dan biarkan rambut kering dengan sendirinya.

cnr/dln

dilihat : 1999 kali


  << Kembali   Sebelumnya >>
[1/8]

   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution