Selasa, 17 Juli 2018 14:27:02 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 108
Total pengunjung : 406228
Hits hari ini : 868
Total hits : 3703043
Pengunjung Online : 6
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Jika Tak Suka Pisang, Ini Buah Penggantinya
Kamis, 23 Juli 2015 18:33:22
Jika Tak Suka Pisang, Ini Buah Penggantinya

Buah pisang sangat populer di kalangan para atlet. Buah yang mengandung nutrisi tinggi ini adalah pilihan snack sehat. Kelebihan lainnya adalah bisa menjadi sumber energi sebaik sport drink.

Karena kandungan gizinya itu, sekaligus rasanya enak, para ahli gizi dan pelatih sering merekomendasikan pisang untuk para atlet. Namun, tak semua orang suka pisang. Entah karena teksturnya, rasanya, atau efeknya di perut.

Untungnya, orang yang tidak suka pisang bisa menggantinya dengan buah lain yang memiliki manfaat sama. Salah satu buah yang disarankan adalah kiwi.

Seperti pisang, kiwi juga bisa dikonsumsi langsung atau dipasangkan dengan makanan lain dan dibuat berbagai variasi makanan. Kiwi sangat cocok ditambahkan dalam sereal, oatmeal, yogurt, salad, smoothie, dan juga dessert.

Selain itu, kiwi juga memiliki nutrisi yang sangat mirip dengan pisang. MIsalnya saja, dalam satu buah pisang ukuran sedang dan satu sajian kiwi, terkandung jumlah kalori, potasium, karbohidrat, serat, vitamin C, vitamin B dan magnesium yang beda tipis.

Salah satu yang agar berbeda adalah kandungan vitamin C. Buah kiwi memiliki kandungan vitamin C 13 kali lebih tinggi dibanding pisang ukuran sedang. Jika selama ini pisang identik dengan potasium, sebenarnya kiwi juga kandungannya hampir setara, bahkan sedikit lebih tinggi.

Bila dibandingkan kandungan karbohidratnya, kiwi, seperti halnya pisang, adalah pilihan gampang untuk meningkatkan kadar energi dengan cepat.

Selain kiwi, buah lain yang kandungan nutrisinya hampir sama dengan pisang adalah mangga dan semangka.

kompashealth

dilihat : 1551 kali


  << Kembali   Sebelumnya >>
[1/8]

   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution