Selasa, 17 Juli 2018 05:23:35 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 176
Total pengunjung : 406112
Hits hari ini : 2343
Total hits : 3702013
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Umat Kristiani di London adakan perayaan Paskah






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 11 April 2012 14:29:54
Umat Kristiani di London adakan perayaan Paskah
London - Umat Kristiani yang ada di Kerajaan Inggris yang tergabung dalam Persekutuan Kristen Indonesia di Inggris Raya (Perki) menyelenggarakan perayaan Paskah bersama yang diadakan di KBRI London pada akhir pekan.

Acara kebaktian perayaan Paskah dimulai pukul 01.00 GMT dihadiri sekitar 160 orang yang memenuhi ruang Crutacala, gedung KBRI London selain itu sebanyak 15 anak-anak aktif terlibat dalam kebaktian anak di ruang serbaguna, demikian pengurus Perki, Sofiana Dewi kepada ANTARA London, Rabu.

Pendeta Armand Barus PhD, dalam perayaan Paskah menyampaikan pesan paskah melalui khotbahnya yang antara lain mengatakan bahwa seringkali kita mengalami keraguan dalam iman seperti yang dialami dan dinyatakan Thomas, salah satu murid Yesus yang tertulis dalam Yoh 20:27.

Kothbah Pendeta Armand yang dibungkus rapih dengan ilustrasi kuda dan keledai disampaikan apa yang telah Yesus tunjukkan dan buktikan kepada Tomas seperti yang tertera dalam Yohanes 20:27 membuat Tomas percaya dan menyatakan "Ya Tuhanku dan Allahku!"

Dikatakannya kejadian ini juga yang menjawab banyak keraguan-raguan yang telah dijawab oleh Yesus dengan mempelihatkan diri kepada Tomas dan murid muridNya.

Dengan keadaan ini Yesus juga menyatakan bahwa bersama Dia (Yesus) hidup manusia memperoleh hidup yang penuh dengan pengharapan, demikian pendeta Armand.

Disamping kebaktian dewasa, anak-anak pun mendapatkan pengalaman Paskah tersendiri dengan kegiatan menghias telor Paskah, face painting, pemutaran video, egg maze, egg hunt yang menyiratkan pesan Paskah.

Sementara itu Ketua Perki UK, Masao Sinulingga mengatakan peristiwa Paskah merupakan peristiwa terpenting dalam sejarah umat manusia dimana Tuhan telah menggenapi janjiNya melalui kebangkitan AnakNya Yesus yang telah mengalahkan maut seperti yang tertulis dalam Yohanes 16:33.

"Oleh sebab itu demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus dengan Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kita dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut," demikian Masao Sinulingga.

Setelah kebaktian selesai acara dilanjutkan ramah tamah, dengan menu Indonesia dan camilan-camilan, chocolate egg pun tidak absent daftar hidangan. Terlepas dari sebuah ritual keagamaan, Paskah merupakan puncak dari perayaan iman Kristiani yang merupakan pengalaman tersendiri bagi umat Kristiani Indonesia yang tinggal di Negara yang mayoritas penduduknya merayakan Paskah. (MWP)



sumber:
http://www.antaranews.com/berita/305609/umat-kristiani-di-london-adakan-perayaan-paskah

dilihat : 294 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution