Rabu, 26 Juni 2019 12:44:34 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 158
Total pengunjung : 516978
Hits hari ini : 1395
Total hits : 4746470
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Melihat Perayaan dan Misa Paskah di Sekadau






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 11 April 2012 07:27:01
Melihat Perayaan dan Misa Paskah di Sekadau
SEKADAU (Pontianak Post) - Minggu (8/4) pagi, halaman gereja Katolik St Petrus dan Paulus terlihat ramai. Hari Paskah. Anak-anak pun cukup banyak yang ikut misa paskah. Misa pun berlangsung khidmat hingga akhir.

Misa dipimpin oleh Pastor Amon, CP. Berjalan dengan penuh sukacita. Gereja penuh sesak oleh umat saat misa paskah. Gereja besar ini tampaknya tidak cukup menampung sejumlah jemaat, hingga ada puluhan umat mengikuti misa di kursi di luar gedung yang telah disediakana oleh panitia. Bupati berkesempatan memberikan ucapan selamat kepada seluruh masyarakat Kristiani di Kabupaten Sekadau. “Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau maupun secara pribadi dan keluarga, saya ucapakan selamat Paskah. Semoga moment kali ini semakin memperkuat iman kita,” katanya.

Bupati terharu melihat Pastor Amon, CP yang memberikan komuni dibantu kursi roda, karena dia dalam massa pemulihan dari sakitnya. Namun karena pelayanan adalah tanggungjawab dan kerinduan hati, pastor dengan sukacita melanyani umatnya dengan penuh kasih. Sebelumnya, misa Jumat Agung dilaksanakan Jumat (6/4) pukul 15.00, Misa Sabtu malam (7/4) di gereja St. Petrus dan Paulus kemarin Bupati beserta keluarga, Wakil Bupati bersama keluarga, Sekda Yohanes Jhon bersama kelurga, juga mengikuti misa bersama ratusan umat Katolik.

Minggu siang, kemarin umat Kristiani di Sekadau merayakan paskah bersama di pendopo rumah Dinas Bupati Sekadau, di jalan Merdeka Timur. Usai menggelar misa pagi sekitar pukul 09.30 wib, warga dari arah gereja berbondong-bondong mendatangi kediaman Bupati, termasuk ada beberapa warga yang sengaja datang dari luar kota untuk mengikuti open house kali ini.

Kegiatan open house Paskah, Natal, Lebaran hari raya Idul Fitri atau hari besar lainnya bukan kegiatan rutinitas yang dilakukan pemerintah daerah di kediaman Bupati Sekadau, maupu di kediaman Wakil Bupati, Sekda. Ini adalah bentuk kepedulaian Pemkab Sekadau kepada masyarakat agar bisa bersama dan membaur dalam rangka memperingati hari-hari besar keagamaan.

Open House Paskah dikediaman Bupati Sekadau dimulai sekitar 09.30- 14.00 siang. Selain warga yang datang bisa bersalam-salaman bersama orang nomor satu di Kabupaten Sekadau berserta keluarga, wakil Bupati dan Sekda dan Jajaran kepala Dinas kepala Badan di Lingkungan Pemkab Sekadau, warga yang datang juga mencicipi hidangan yang sudah disediakan. “Kalau tidak ada kegiatan begini mungkin kita segan mau datang ke pendopo, mumpung ada kegiatan datang dan bisa bersalam-salam dengan pak Bupati dan keluarga sambil ucapkan lansung selamat Paskah,” kata Mus seorang warga disambagi di Pendopo, Minggu kemarin. (nie)

Su6mber: http://www.pontianakpost.com/index.php?mib=berita.detail&id=106194

dilihat : 439 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution