Senin, 14 Oktober 2019 20:21:50 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520138
Hits hari ini : 1558
Total hits : 5022142
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -LPMAK gandeng keuskupan Timika berdayakan nelayan






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 23 Maret 2012 07:03:08
LPMAK gandeng keuskupan Timika berdayakan nelayan
Timika - Anak-anak nelayan suku Kamoro
Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK) menggandeng Koperasi Maria Bintang Laut (KMBL) milik Keuskupan Timika untuk memberdayakan para nelayan Suku Kamoro yang bermukim di wilayah pesisir Mimika, Papua.

Sekretaris Eksekutif LPMAK, Emanuel Kemong di Timika, Rabu, seperti dilansir ANTARA, mengatakan kerja sama dengan KMBL milik Keuskupan Timika merupakan pola terbaik dalam rangka memberdayakan masyarakat Suku Kamoro yang rata-rata menggantungkan hidup dari mencari ikan di sungai dan laut.

Menurut Emanuel, selama beberapa tahun terakhir LPMAK menjalin kerja sama secara baik dengan KMBL Keuskupan Timika yang didukung penuh oleh PT Freeport Indonesia sebagai penyandang dana dan juga Pemkab Mimika.

Salah satu bentuk dukungan LPMAK dalam upaya pemberdayaan nelayan Suku Kamoro itu yaitu dengan membangun fasilitas pengolahan ikan atau rumah pushtorage yang terletak di kompleks Rumah Transit Keuskupan Timika, Jalan Cenderawasih, Timika Jaya-SP2.

Fasilitas pengolahan ikan yang dilengkapi dengan peralatan mesin potong ikan, erblas frieser, pushtorage dan sarana pendukung lainnya itu diserahkan pengelolaannya oleh LPMAK ke Keuskupan Timika pada Selasa (20/3).

Pembangunan fasilitas pengolahan ikan tersebut sepenuhnya didanai oleh LPMAK yang bersumber dari PT Freeport senilai lebih dari Rp1,4 miliar.

Emanuel Kemong menyampaikan terima kasih atas dukungan PT Freeport yang terus berkomitmen membantu program pemberdayaan masyarakat lokal di Mimika.

Ia menyatakan prihatin dengan kondisi tangkapan nelayan lokal yang semakin berkurang beberapa waktu terakhir karena hanya mengandalkan peralatan tangka seadanya, sementara di sisi lain kapal-kapal penangkap ikan milik pengusaha sudah masuk sampai wilayah pesisir pantai yang biasanya menjadi area tangkapan nelayan lokal.

“Hal ini menjadi tugas dan perhatian kita semua. Kami berharap ada program dari Pemda Mimika untuk membantu jaring dan motor jonson untuk membantu masyarakat Kamoro sehingga hasil tangkapan mereka bisa lebih meningkat,” kata Emanuel.(MWP)



sumber:
http://www.cathnewsindonesia.com/2012/03/22/lpmak-gandeng-keuskupan-timika-berdayakan-nelayan-kamoro/

dilihat : 443 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution