Sabtu, 21 Juli 2018 05:31:25 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 261
Total pengunjung : 407220
Hits hari ini : 2427
Total hits : 3712827
Pengunjung Online : 5
Situs Berita Kristen PLewi.Net -6 Hal Yang Allah Sediakan Bagi Orang Percaya
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 27 Januari 2012 09:47:47
6 Hal Yang Allah Sediakan Bagi Orang Percaya

Kata Abraham kepada kedua bujangnya itu: "Tinggallah kamu di sini dengan keledai ini; aku beserta anak ini akan pergi ke sana; kami akan sembahyang, sesudah itu kami kembali kepadamu."…Lalu berkatalah Ishak kepada Abraham, ayahnya: "Bapa." Sahut Abraham: "Ya, anakku." Bertanyalah ia: "Di sini sudah ada api dan kayu, tetapi di manakah anak domba untuk korban bakaran itu?"…Sahut Abraham: "Allah yang akan menyediakan anak domba untuk korban bakaran bagi-Nya, anakku." Demikianlah keduanya berjalan bersama-sama. ( Kejadian 22:5,7-8 )

Memperhatikan ayat – ayat diatas ada 2 pernyataan Abraham yang membuktikan Bahwa Abraham sungguh – sungguh beriman kepada Allah.
Yang pertama (aya5). Sebelum meninggalkan kedua bujangnya di kaki bukit ; Abraham berkata kepada mereka: “Tinggallah kamu di sini dengan keledai ini; aku beserta anak ini akan pergi ke sana; kami akan sembahyang, sesudah itu kami kembali kepadamu…”
Ini menandakan bahwa Abraham benar – benar yakin bahwa ia dan Ishak setelah mempersembahkan korban bakaran di atas bukit akan kembali dengan selamat menemui kedua bujangnya.
Yang kedua ( ay 7 dan 8 ), saat Ishak bertanya kepada ayahnya "Di sini sudah ada api dan kayu, tetapi di manakah anak domba untuk korban bakaran itu?" Abraham menjawab "Allah yang akan menyediakan anak domba untuk korban bakaran bagi-Nya, anakku."
Ini juga mencerminakan betapa kuat iman Abraham,karena ia sungguh yakin Allah yang akan mengadakan dan mengatur semuanya. Bagaimana dengan keadaan saudara, aapakah sedang menghadapi masalah besar…? Atau sedang dalam kondisi kesehatan yang sedang menurun…? Atau sedang didera kesulitan keuangan yang begitu pelik…?
Mari menghadapi dengan iman…!!!
Nyatakan dengan iman…..!!!
Allah akan menyediakan segala sesuatu yang kita perlukan…
1. Mazmur 23 : 5..Allah menyediakan hidangan (berkatmelimpah)bagiku dihadapan lawanku.
Jangan mengeluh kalau ada musuh mengancam hidup kita…justru itu pertanda berkat akan datang dalam kehidupan kita.
Bersyukur jika ada orang yang menyakiti hati kita karena hal itu adalah sarana bagi Allah untuk memberkati kita. Memperhatikan istilah “ Hidangan” berarti bukan hanya terdiri dari satu dua jenis masakan saja melainkan terdiri dari beraneka ragam macam masakan atau makanan bagi orang percaya…dengan kata lain Berkat Melimpah…

2. Mazmur 132 : 17…Allah menyediakan sebuah pelita bagi orang yang kuurapi.
Pelita artinyaFirman Allah. Firman Allah menjadi bagian utamabagi orang yang diurapi Tuhan.
Dunia semakin gelap…situasi semakin sulit…tidak ada kepastian…semkain banyak orang yang tidak peduli kepada Tuhan. semakin banyak orang yang gelap pikirannya.

3. Amsal 2 : 7…Allah menyediakan pertolongan bagi orang yang jujur dan perisai bagi orang yang tidak bercela lakunya.
Perisai dalam arti seperti kulit telur yang membungkus seluruh kehidupan anak – anak Allah. Tuhan selalu mendampingi kehidupan anak – anakNya.

4. Yesaya 26 : 12…Allah menydiakan damai sejahtera.
Banyak ayat lain yang menyatakan bahwa Allah memberikan damai sejahtera; yang tidak seperti duna berikan.
Kemanapun kita pergi..dan seberat apapun yang menjadi masalah kita…jika ada damai sejahtera Allah; kita akan menghadapi semua dengan tenang dan nyaman.

5. Matius 21 : 16…Allah menyediakan puji – pujian sejak masih bayi…sejak anak – anak yang sedang menyusu…
Oleh sebab itu…setelah menjadi dewasa, kenapa tidak bisa memuji Allah…?
Janganlah mulut ini dipakai untuk menggerutu…mengucapkan sumpah serapah…karena tidak menyelesaikan masalah…justru menimbulkan masalah baru lagi.
Apapun yang menjadi pergumulan kita…belajarlah tetap memuji Allah.

6. Yohanes 14 ; 2-3…Allah menyediakan tempat bagi kita di surga.
Kunci dari lima hal di atas adalah Yesus..menyediakan tempat bagi kita di Surga..Puji Tuhan…! Allah menyediakan tubuh Kristus bagi orang – orang yang beriman kepadaNya ( Ibrani 10: 5 )
Tubuh dan darahNya menjadi bagian kita. Haleluyah…!!!

Oleh:
Pdt Robert Runtukahu
Gembala Sidang GPdI Alfa Omega
Surabaya

dilihat : 579 kali


Berita Terkait
   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution