Sabtu, 21 Juli 2018 08:49:16 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 31
Total pengunjung : 407256
Hits hari ini : 195
Total hits : 3713134
Pengunjung Online : 7
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Dewan Gereja Sedunia Datangi GKI Yasmin






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 04 Desember 2011 13:59:41
Dewan Gereja Sedunia Datangi GKI Yasmin
Bogor - Dewan Gereja Sedunia kembali mendatangi ke Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin yang terletak di Jalan Raya KH Abdullah Nuh, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat. Perwakilan Dewan Gereja Sedunia berharap masalah GKI Yasmin bisa selesai.

Kedatangan Dewan Gereja Sedunia tersebut dijaga ketat oleh aparat kepolisian dari Polres Bogor Kota dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Bogor, Minggu 4 Desember 2011. Petugas mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Sementara itu, puluhan jemaat GKI Yasmin ikut serta dengan Dewan Gereja Sedunia tersebut. Namun, jemaat tidak beribadah di sekitar trotoar karena tidak diperbolehkan oleh petugas dan pemerintah kota. Puluhan Jemaat GKI ini beribadah di rumah salah satu rumah jemaat. Sedangkan, tempat ibadah yang disediakan oleh pemerintah kota tidak digunakan hingga saat ini.

Perwakilan Dewan Gereja Sedunia, Pendeta Nababan berharap konflik GKI Yasmin dengan warga sekitarnya cepat diselesaikan. Selain itu, dia juga meminta Pemkot Bogor mematuhi keputusan Mahkamah Agung (MA) dan ombudsmen. Terkait, polemik GKI Yasmin yang masih berlarut-larut penyelesaiannya.

Sebelumnya, Walikota Bogor Diani Budiarto yang membatalkan izin mendirikan bangunan (IMB) GKI Taman Yasmin beraudiensi dengan Majelis Ulama Indonesia. MUI yang tak mendengarkan keterangan pihak jemaat gereja menguatkan alasan Walikota menolak bangunan gereja di lokasi yang sekarang yang tak sesuai prosedur.

Padahal, MA telah menyatakan bahwa IMB gereja tersebut sah sehingga GKI Yasmin boleh didirikan di kompleks perumahan Taman Yasmin itu. Bahkan, Ketua MA Harifin Andi Tumpa mengatakan Walikota Bogor harus melaksanakan putusan MA terkait kisruh GKI Taman Yasmin tanpa syarat.
Menurut Harifin, jika Walikota Bogor tidak melaksanakan putusan MA terkait GKI Yasmin, justru dapat membuat kerukunan umat beragama disorot dunia internasional.(MWP)



sumber:
http://nasional.vivanews.com/news/read/269412-dewan-gereja-sedunia-datangi-gki-yasmin

dilihat : 268 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution