Sabtu, 15 Desember 2018 16:37:37 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 167
Total pengunjung : 450770
Hits hari ini : 1067
Total hits : 4152505
Pengunjung Online : 9
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Allah Menilai Baik Kesetiaan Kita
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 16 Oktober 2011 01:35:56
Allah Menilai Baik Kesetiaan Kita

"Ketika kamu mendengar suara itu dari tengah-tengah gelap gulita, sementara gunung itu menyala, maka kamu, yakni semua kepala sukumu dan para tua-tuamu, mendekati aku,dan berkata: Sesungguhnya, TUHAN, Allah kita, telah memperlihatkan kepada kita kemuliaan dan kebesaran-Nya, dan suara-Nya telah kita dengar dari tengah-tengah api. Pada hari ini telah kami lihat, bahwa Allah berbicara dengan manusia dan manusia itu tetap hidup.
Kiranya hati mereka selalu begitu, yakni takut akan Daku dan berpegang pada segala perintah-Ku, supaya baik keadaan mereka dan anak-anak mereka untuk selama-lamanya! Ulangan 5:23,24,29

Ditengah Suasana gelap gulita dan sementara itu gunung menyala maka hati umat Israel menjadi takut dan gentar kepada Allah..lalu mereka berkata kepada Musa bahwa mereka telah mendengarkan suara Tuhan dengan baik dan mereka sanggup melaksanakannya.

Menanggapi pernyataan bangsa Israel tersebut maka Allah berkata kepada Musa bahwa apa yang sudah dinyatakan oleh umat Israel dinilai baik oleh Allah.

Puji Tuhan..kalau Tuhan memberikan penilaian yang baik terhadap apa yang telah kita nyatakan atau ucapkan terhadap saudara-saudara di dalam Tuhan..suami terhadap istri atau sebaliknya..anak - anak terhadap orang tua dan sebaliknya dan lain - lain.

Hati Allah bersukacita menyaksikan perkataan anak - anakNya menjadi berkat bagi orang - orang sekitarnya..dan pada akhirnya nama Tuhan dipermuliakan.

Sama seperti layaknya orang tua yang menyaksikan anak - anaknya mempunyai tutur kata yang sopan dan baik maka hati orang tua akan senang dan bangga.

Dalam Ulangan 5:29 dinyatakan bahwa jka hati mereka selalu begitu,yakni takut akan Tuhan dan berpegang akan perintahNya maka baik keadaan mereka..baha inggris memakai istilah " inclined" artinya stabil.

hal tersebut berarti kondisi rohani yang stabil..tidak naik turun.sebentar baik..sebentar berbuat jahat.

Jadi kehidupan doa serta ibadah dan pelayanannya tetap stabil.

secara menyeluruh, kondisi rohani dan jasmani harus seimbang.

Kehidupan luar dan dalam harus dirawat dan dijaga dengan baik.

seperti kita merawat tubuh kita (terutama bagi kaum wanita): ada yang mengkonsumsi vitamin - vitamin dan mineral khusus..ada juga yang menjaga kebugaran tubuhnya dengan olah raga dan senam secara rutin dan sebagainya.

Demikian pula halnya dengan kehidupan rohani juga perlu dijaga dan dirawat; dengan doa - doa dan ibadah serta pelayanan yang sungguh - sungguh kepada Tuhan.

lebih indah lagi jika kehidupan rohaninya bertumbuh semakin hari semakin bertambah baik dan sempurna..bagai rembang ditengah hari ( Amsal 4:18 )


Jangan menjadi kendor..tetap stabil. Sama sepertiyang kita rindukan pada sisi lain.
kita ingin ada peningkatan didalam bidang ekonomi ( pendapatan semakin bertambah banyak),prestasi kerja/belajar yang semakin meningkat dan lain-lain.
ada sebuah teladan yang baik dengan apa yang telah dilakukan orang Rekhab (Yeremia 5:6).
Orang Rekhab adalah sekelompok kecil dari antara bangsa Israel..satu hal yang baik..yang perlu diteladani dari mereka yaitu: mereka menjunjung tinggi terhadap pesan dan nasehat nenek moyang mereka ( Yonadabbin Rekhab ).. mereka taat melakukannya,seperti contohnya: tidak minum anggur.
Allah memberikan penilaian yang baik terhadap mereka..disampaikan melalui nabi Yeremia bahwa keturunan Yonadab bin Rekhab takkan terputus melayani Tuhan sepanjang masa ( Yeremia 35:19 )
Standar - Standar rohani jangan turun. Tuhan mau..kita tetap stabil. jangan seperti yang dilakukan oleh Saul, yaitu suka melawan (1 Samuel 15:22). Allah ingin kita tetap konsisten..hati tetap kuat dalam memlihara dan melakukan Firman Allah ( Yosua23:6 )
Jika sudah seperti itu,kita akan tetap tahan uji.
Jangan kuatir...
karena orang yang hidup dalam kebenaran, rotinya disediakan dan minumnya terjamin (Yesaya 33 :15-16)..Tuhan menjaga orang - orang yang setiaberharap kepada Allah; hatinyakuat dan teguh (Mazmur 31:24-25,29)
Hati teguh berartitetap ada damai sejahtera (Yesaya 26:3)

Puji Tuhan...!!

Pdt Robert J.Runtukahu
Gembala Sidang GPdI Alfa Omega
Surabaya

dilihat : 391 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution