Jum'at, 21 September 2018 02:07:23 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 282
Total pengunjung : 421966
Hits hari ini : 2804
Total hits : 3884392
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -1200 Warga Israel Bugil Masal di Laut Mati






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 18 September 2011 18:06:35
1200 Warga Israel Bugil Masal di Laut Mati
TEMPO Interaktif, Tel Aviv - Sedikitnya 1200 warga Israel terlibat dalam sebuah momen unik cenderung 'gila' yaitu foto masal dalam keadaan bugil di Laut Mati. Acara yang diselenggarakan Spencer Tunick, fotografer Amerika berdarah Yahudi ini ditujukan untuk mempromosikan Laut Mati masuk daftar 7 keajaiban alam dunia.

"Ini bukan sekedar membuat seni, melainkan untuk merayakan 'sesuatu' ini terjadi di Israel,"kata Tunick dalam the Jarusalempost, 17 September 2011. Tunick memang dikenal sebagai fotografer kontrofersi yang sebelumnya pernah mengerjakan berbagai proyek serupa seperti foto manusia telanjang di Meksiko, Swiss sampai Sydney Opera House di Australia.

Pemotretan di lokasi Laut Mati yang dirahasiakan itu dilakukan pada Sabtu pagi, 17 September 2011, waktu Israel. Warga pilihan yang bersedia melakukan bugil massal harus rela berbondong-bondong memadati stasiun Tel Aviv sekitar pukul 01.00 dini hari. Mereka terdiri dari warga berusia 18 sampai 70 tahun.

Meski tujuan pemotretan sebagai kampanye sekaligus protes terhadap kerusakan di Laut Mati yang terancam kering pada 2050, aksi ini menuai protes dari para pemuka agama dan politisi Yahudi. Mereka mengancam akan menggagalkan sekaligus memenjarakan Tunick jika nekad menyelenggarakan foto bugil masal.

Toh, acara tetap bergulir. Tunick sengaja memilih pemotretan pada hari Sabtu tepat di hari libur umat Yahudi. Alhasil, acara pemotretan yang dilakukan mulai pukul 05.00 pagi dab berlangsung selama dua jam itu sukses. "Ini momen yang paling indah,"kata Tunick bangga.

Seorang partisipan bugil bernama Zev asal Tel Aviv merasa ada kebebasan saat menanggalkan semua pakaiannya dihadapan ribuan orang. "Seperti kembali menghormati hubungan manusia dengan alam,"katanya.

Laut Mati adalah danau yang membujur di daerah antara Israel, Daerah Otoritas Palestina dan Yordania. Di 417,5 meter di bawah permukaan laut mati dipercaya sebagai titik terendah di permukaan bumi.

Secara geologi laut mati terbentuk tiga juta tahun yang lalu ketika timbul retakan kecil pada Jordan Riff Valley dimana air laut masuk dan terkumpul, iklim kering dan evaporasi tinggi meningkatkan konsentrasi mineral dalam air. Garam, kapur dan gypsum terdapat pada sepanjang retakan ini dan membentuk danau dengan kandungan garam tertinggi di dunia.

RUDY

Sumber: tempointeraktif

dilihat : 283 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution