Sabtu, 18 Agustus 2018 04:01:44 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 154
Total pengunjung : 414140
Hits hari ini : 2700
Total hits : 3795534
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Natal Bersama Kabupaten Simalungun






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 30 Desember 2010 10:40:57
Natal Bersama Kabupaten Simalungun
RAYA - Natal dimanfaatkan sebagai momen untuk saling mengucapkan maaf, sekaligus saling mengoreksi perjalanan hidup dalam setahun. Tetapi acara saling memaafkan tersebut tidak pasti membawa perubahan tingkah laku pribadi masing-masing dalam menjalani hari-hari baru, jika tidak ada insiatif perubahan dari Allah.

Hal tersebut disampaikan Ephorus Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Pdt Jaharianson Saragih STh MSc PhD dalam khotbahnya di hadapan ribuan umat pada acara Natal Bersama PNS, TNI, Polri, DPRD, BUMN/BUMD, Gereja, dan Masyarakat Simalungun, Selasa (28/12) di halaman Kantor Bupati Simalungun, Raya.

Ephorus lebih lanjut mengatakan, thema pada Natal Bersama yakni ‘Lihatlah, Aku Menjadikan Segala Sesuatu Baru,” (Wahyu 21,ayat 5a) serta dengan sub thema “Dengan Semangat Natal Kita Tingkatkan Iman dan Kasih dalam Kebersamaan Mewujudkan Perubahan serta Pembaharuan Menuju Simalungun yang Lebih Makmur dan Berkeadilan” merupakan cita-cita dan perjuangan yang harus diwujudkan bersama.

“Selama ini kita belum memiliki hubungan yang personel dengan ‘Sang Pembaharu’, tetapi hanya hubungan formal yang tidak memiliki kekuatan semangat perubahan. Maka untuk mewujudkan Simalungun yang makmur dan berkeadilan, secara bersama kita harus membuka diri untuk masuknya pembaharu, sehingga ke depan umat menjadi bagian dari solusi permasalahan yang ada di masyarakat, bukan bagian dari permasalahan,” kata putra cucu pendeta pertama GKPS ini.

Sebelumnya, Sekda Simalungun Drs Ismail Ginting, Asisten III Sekdakab DR Ir Binsar Situmorang MSi MAP, pimpinan SKPD, anggota DPRD, para camat, perwakilan TNI, perwakilan Polri, perwakilan jurnalis, ormas Kristen, Dharma Wanita, PKK, serta masyarakat membawakan liturgi dengan berbagai thema. Inggou Victory Voice pimpinan Pdt Reinaldo Saragih turut mempersembahkan karya terbaik melalui koor.

Usai kebaktian, Ketua Umum Panitia Natal Bersama Letkol ARM Anton I Popang dalam laporannya menyampaikan, tujuan perayaan Natal Bersama Kabupaten Simalungun adalah mempererat hubungan antar intasi yang ada di Simalungun, baik vertikal maupun horizontal.

“Selain mempererat hubungan antar instansi yang ada di Simalungun, dengan Natal Bersama ini diharapkan kabar gembira tentang lahirnya Yesus Kristus pembawa damai semakin membumi di Simalungun,” katanya.

Lebih lanjut Dandim 0207/Simalungun ini melaporkan, sebelum acara Natal Bersama dilaksanakan, panitia mengadakan bakti sosial dengan mengunjungi beberapa panti asuhan dan yayasan yang ada di Simalungun dengan memberikan bingkisan Natal.

Sementara Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Zulkarnaen Nasution didampingi anggota FKUB mengingatkan seluruh masyarakat Simalungun untuk menyadari serta menghormati keberagaman untuk mendukung pembangunan di Simalungun.

“Perbedaan merupakan kekayaan serta harus dihormati, keberagaman merupakan modal untuk membangun Simalungun. Kami juga mengharapkan unsur pimpinan daerah proaktif memberikan pembinaan kepada umat beragama agar tetap mengutamakan kebersamaan,” kata Zukarnaen.

Acara diisi koor dari TNI dengan judul “Damai Bagimu’ serta koor Pesparawi. Turut hadir Kapolres Simalungun AKBP Drs Marzuki MM, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, serta ribuan undangan dari berbagai elemen masyarakat.

Sementara Bupati Simalungun JR Saragih sebelum menutup acara dalam sambutanya mengucapkan Selamat Natal kepada masyarakat Simalungun serta mengharapkan agenda perubahan yang dibawa selama ini benar-benar mewujudkan masyarakat Simalungun yang makmur dan berkeadilan. Bupati juga menyampaikan, pihaknya merencanakan merehabilitasi kantor Bupati Simalungun. (esa)

Sumber: http://metrosiantar.com/SIANTAR_SIMALUNGUN/Natal_Bersama_Kabupaten_Simalungun

dilihat : 352 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution