Rabu, 18 Juli 2018 15:20:10 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 158
Total pengunjung : 406552
Hits hari ini : 1145
Total hits : 3706226
Pengunjung Online : 7
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Jaksa Urip Ditunjuk sebagai Pemuka Gereja Cipinang






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 27 Desember 2010 18:27:55
Jaksa Urip Ditunjuk sebagai Pemuka Gereja Cipinang
JAKARTA - Jaksa Urip Tri Gunawan yang pernah tersandung kasus suap menyuap dengan salah seorang pengusaha bernama Artalyta Suryani mengaku bersyukur atas remisi Natal yang didapatnya selama satu bulan. Hal itu, menurutnya, memang pantas ia dapatkan.

"Puji Tuhan dapat remisi karena itu adalah hak napi yang berkelakuan baik dan hak asasi, hal seperti ini diakui seluruh dunia serta dicantumkan dalam resolusi PBB," ujarnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (27/12/2010).

Menurut Urip, saat ini ia sibuk dengan kegiatan keagamaan di dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP). Urip bahkan menjadi Pemuka Gereja Lapas Cipinang dengan jumlah jemaat napi sebanyak 212 orang.

"Saya sekarang ditunjuk sebagai Pemuka Gereja Lapas Cipinang dengan jumlah jemaat napi sebanyak 212 orang maka yang menjadi kerinduan saya semua boleh menjadi baik, taat dan setia pada Tuhan sesulit apapun keadaannya karena dimata Tuhan kita sama berharganya bahkan diibaratkan kita sebagai biji mata Tuhan," tandasnya.

Sebelumnya Urip divonis 20 tahun penjara dan denda Rp 500 juta karena bersalah menerima uang 660 ribu dollar AS dari pengusaha Artalyta Suryani dan memeras senilai Rp 1 miliar terhadap mantan Kepala Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) Glen Surya Yusuf.

Urip dijerat dengan pasal 12 B dan 12 E UU nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan pasal 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Dalam pertimbangan hukumnya, majelis hakim tingkat pertama berkeyakinan bahwa Urip dengan sengaja membocorkan proses penyelidikan perkara Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang kemungkinan menyeret pimpinan Bank Dagang Nasional Indonesia (BDNI), Sjamsul Nursalim.

Urip terbukti membocorkan proses penyelidikan kepada Artalyta Suryani, pengusaha yang dikenal dekat dengan Sjamsul Nursalim, untuk mendapatkan imbalan.

Sumber: http://www.tribunnews.com/2010/12/27/jaksa-urip-ditunjuk-sebagai-pemuka-gereja-cipinang

dilihat : 355 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution