Minggu, 15 September 2019 14:41:28 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520098
Hits hari ini : 6349
Total hits : 4943198
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Aksi Solidaritas untuk Korban Merapi dan Mentawai






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 29 Oktober 2010 12:09:24
Aksi Solidaritas untuk Korban Merapi dan Mentawai
Blora.Para siswa SMA Katholik Wijaya Kusuma Blora, hari ini, Jumat (29/10) menggelar aksi penggalangan dana dan doa untuk korban Merapi dan Tsunami Mentawai. Aksi tersebut merupakan solidaritas dan bentuk kepedulian mereka terhadap saudara-saudaranya yang terkena musibah bencana itu.

Julia Tri Purnomowati, salah seorang siswa mengatakan, aksi tersebut sangat positif untuk memupuk rasa kebersamaan terhadap saudara sebangsa. "Hanya doa dan sedikit dana yang tidak seberapa yang bisa kami berikan untuk saudara-saudara saya, baik di Merapi maupun Mentawai," ujarnya.

Julia berdoa, warga yang menjadi korban akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik selanjutnya. "Semoga mereka segera pulih dan hiduo normal kembali, serta memperoleh kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya," harapnya yang diamini Andi Aziz, salah satu siswa lain.

Sebelum acara penggalangan dana dari kelas ke kelas dilakukan, sejumlah siswa juga menggelar pembacaan puisi keprihatinan terlebih dahulu dan melakukan doa bersama. Baru setelah itu, secara bergilir, para siswa ikut menyisihkan sebagian uang sakunya untuk disumbangkan kepada saudara-saudaranya korban Merapi dan Mentawai.

Kepekaan Sosial

Bonifasius Cahya Putra, salah satu guru yang mendampingi, mengemukakan, aksi solidaritas itu juga sekaligus sebagai wadah untuk mengasah kepekaan sosial para siswa sekolah yang berada di Jalan A yani No 19 A itu.

"Meski jauh, tetapi para korban Merapi dan Mentawai itu juga saudara, sehingga ketika mereka terkena musibah atau bencana, kita juga ikut merasakan kepedihan yang dideritanya," paparnya.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Dra Yuliana mengatakan, dana yang berhasil dikumpulkan oleh para siswanya itu akan segera disumbangkan kepada korban Merapi dan Mentawai. "Nanti kita akan mengirimkannya melalui Palang Merah Indonesia (PMI)," jelasnya. (MWP)


sumber:
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/10/29/69060/Aksi-Solidaritas-untuk-Korban-Merapi-dan-Mentawai

dilihat : 445 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution