Selasa, 18 Desember 2018 16:38:07 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 282
Total pengunjung : 451713
Hits hari ini : 1422
Total hits : 4159486
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -JANGAN DUAKAN CINTA-KU
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 21 November 2008 00:00:00
JANGAN DUAKAN CINTA-KU
?Para imam tidak lagi bertanya: Di manakah TUHAN? Orang-orang yang melaksanakan hukum tidak mengenal Aku lagi, dan para gembala mendurhaka terhadap Aku? (Yeremia 2:5-8).



Jika ada pertanyaan yang mengatakan apakah anda ingin diduakan? Saya yakin pasti jawabannya adalah tidak. Manusia saja tidak ingin diduakan, terlebih lagi TUHAN. Di dunia ini tidak ada satu orangpun yang ingin dijadikan nomor dua. Setiap kita pasti ingin selalu menjadi yang terutama.



Demikian juga dengan Tuhan. Ia tidak ingin dinomor duakan, dalam hal apapun Ia ingin selalau menjadi prioritas yang terutama. Tetapi seringkali tanpa kita sadari bahwa kita terlalu sering menomor duakan Tuhan di dalam kehidupan kita, bahkan dalam kehidupan sehari-hari kita.



Ada banyak hal yang tanpa kita sadari bahwa kita telah menomor duakan Tuhan. Misalnya kita terlalu sibuk dengan karier yang sedang kita jalani dan pada saat itu mungkin karier kita itu sedang berada pada puncaknya, nah otomatis waktu kita akan lebih banyak tersita oleh urusan karier tersebut. Dan dengan mudahnya kita meninggalkan waktu-waktu dimana seharusnya waktu tersebut kita berikan untuk Tuhan.



Membuat Tuhan sebagai prioritas yang utama memang bukan hal yang gampang, sering disaat yang aman atau saat kita senang, kita sering lupa akan Tuhan, bahkan membuat Tuhan tertutup dengan semua berkat-berkat yang diberikan Dia kepada kita, dan kita malah mengandalkan kekuatan kita sendiri ataupun mengandalkan orang lain. dan justru sebaliknya disaat kita susah dan tidak ada jalan keluar, kita malah mencari Dia. Sebagai orang yang percaya akan Dia seharusnya kita memposisikan Tuhan di dalam hidup kita di tempat pertama apapun kondisi yang sendang kita alami, baik itu suka maupun duka.



Kita ditempatkan Tuhan sebagai orang yang sangat berharga dimataNya dan Dia menempatkan kita ditempat dimana tidak dapat digantikan oleh orang lain. sebagai anak Tuhan kitapun seharusnya menempatkan Dia dalam posisi yang seperti itu. Dimana tidak akan mungkin tergantikan dengan apapun juga. Cinta kita kepada Tuhan seharusnya melebihi cinta kita kepada hal apapun di dalam dunia ini. Memang ada hal dan orang-orang tertentu yang kita cintai dalam dunia ini, namun biarlah Tuhan diatas semuanya. Cinta kepada Tuhan seharusnya melebihi segalanya



Bahan Pendalaman;

1. Mengapa cinta pada Tuhan harus melebihi cinta kepada hal apapun dalam dunia ini?

2. Apakah saudara mencintai Tuhan?

3. Apa wujud orang yang mencintai Tuhan?



Doa :

Tuhan Yesus, saya mencintai Engkau melebihi segala hal dalam hidup ini karena Engkaulah yang utama, Amin.





Sumber: Renungan Harian Anggur Baru















dilihat : 536 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution