Selasa, 17 Juli 2018 20:47:40 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 167
Total pengunjung : 406287
Hits hari ini : 1840
Total hits : 3704015
Pengunjung Online : 2
Situs Berita Kristen PLewi.Net -TEKNOLOGI KESELAMATAN
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 18 November 2008 00:00:00
TEKNOLOGI KESELAMATAN
?Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan? ( Kisah Para Rasul 4:12).



Manusia menciptakan alat-alat kedokteran yang canggih; pelambung (alat keselamatan di pesawat); alat-alat olaraga; dan produk teknologi lainnya, dengan tujuan agar dapat membantu manusia menyelamatkan nyawanya yang sedang terancam, ataupun yang masih sehat agar sehat selalu. Dengan kemampuan dan kecerdasan yang luar biasa dari manusia zaman modern ini, manusia selalu ingin menciptakan teknologi-teknologi yang dapat menunjang atau memperpanjang hidupnya di dunia ini.



Namun, seberapa besarnya usaha manusia untuk mempertahankan kehidupannya di dunia ini, manusia tetap tidak bisa menghindar dari maut. Siapapun tidak dapat mengetahui kapan ajal akan menjemputnya. Dengan kata lain, manusia tidak dapat hidup kekal di dunia ini, mengapa? Hal ini disebabkan karena manusia telah melawan perintah Allah dan jatuh dalam dosa (Kej 3:22-24).



Itu berarti, hidup kita di dunia ini hanyalah sementara dan kita tidak akan memperoleh keselamatan di dunia ini. Namun, Tuhan menjanjikan kepada kita keselamatan, dan hidup yang kekal. Firman Tuhan dalam Kisah Para Rasul 4:12 berbunyi: ?Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.? Dengan demikian, hanya dalam Yesus Kristus saja, kita memperoleh keselamatan yang kekal. Dan keselamatan yang kita peroleh, bukan karena hasil usaha kita, namun itu merupakan pemberian Allah (Ef 2:8-9).



Sangat na?f bila kita mengandalkan teknologi-teknologi yang ada dan secanggih apapun, untuk menyelamatkan dan memperpanjang umur kita di dunia. Kita boleh menggunakan teknologi yang ada, namun janganlah bergantung sepenuhnya kepadanya. Karena teknologi-teknologi yang diciptakan manusia itu, tidak dapat menjamin keselamatan yang kekal. Gantungkanlah pengharapan hidup kekal anda kepada sumber yang benar, yaitu kepada Tuhan Yesus kristus. Ia adalah pusat keselamatan hidup di dunia dan kekekalan. Keselamatan adalah gratis tapi menjalaninya mahal



Bahan Pendalaman ;

1. Apa upaya manusia untuk memperpanjang hidupnya?

2. Siapa sebenarnya yang paling menentukna ajal saudara?

3. Bagaimana keselamatan kekal kita dapat di miliki?



Doa:

Tuhan Yesus, terimaksih untuk anugerah keselamatan yang Engkau berikan kepadaku, Amin.





Sumber: Renungan Harian ?Anggur Baru?











dilihat : 368 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution