Jum'at, 23 Agustus 2019 17:44:52 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520082
Hits hari ini : 2064
Total hits : 4895250
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -MENJALANI HIDUP DENGAN IMAN
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 14 November 2008 00:00:00
MENJALANI HIDUP DENGAN IMAN
?Lalu Nuh melakukan segala yang diperintahkan TUHAN kepadanya (Ayat 5)?



Kejadian &:1-5



Persaingan hidup dalam dunia ini terkadang membuat kita sebagai manusia menjadi kuatir dalam menghadapinya, dan hal ini pada umumnya dirasakan oleh banyak orang yang pada akhirnya tidak sedikit diantara mereka mulai merasa kecewa dengan dirinya sendiri dan bahkan kecewa dengan Tuhan, dan terkadang pula tidak sedikit diantara mereka juga terpaksa memulai kembali segala impiannya dengan langkah yang baru. Karena itu sebagai anak Tuhan kita perlu memulai segala sesuatu dengan iman yang kita miliki. Dari kisah Nuh ini kita akan belajar beberapa hal tentang bagaimana supaya kita dapat menjalani hidup ini dengan iman:

1. Berpeganglah kepada janji Tuhan (ayat 1). Hidup ini akan terasa berat jika kita tidak mempunyai sesuatu yang menjadi jaminan hiudp kita, karena itu hal yang perlu kita miliki sebagai orang Kristen adalah memegang apa yang telah dijanjikan Tuhan dalam hidup kita melalui pernyataanNya di dalam kitab suci. Ada banyak janji Tuhan tentang penyertaanNya, perlindunganNya, berkatNya dan lain-lain.



2. Buatlah suatu perencanaan hal-hal apa saja yang kita impikan (ayat 2-4). Allah tidak mengajarkan kita hidup dalam dunia khayal tetapi Allah mengajarkan kepada kita agar kita dapat mewujudkan apa yang kita inginkan, dan untuk mencapai segala keinginan kita maka kita perlu membuat suatu perencanaan yang nyata sehingga dengan demikian maka kitapun dapat mencapai sesuatu yang kita imani. Berencana untuk sesuatu yang jelas dan dapat diraih.



3. Berusahalah dengan tekun untuk mencapai tujuan yang telah direncanakan (ayat 5). Dalam kitab Amsal mengatakan bahwa kita harus mempertahankan hidup (Amsal 6:6), karena itu hal yang perlu kita lakukan untuk mencapai impian atau cita-cita kita adalah dengan cara bekerja keras serta menekuni setiap pekerjaan yang kita lakukan.



Jika kita berpegang kepada janji Tuhan dan merencanakan apa yang menjadi impian kita serta menekuni setiap pekerjaan yang kita kerjakan, percayalah Tuhan akan memberkati dan membuat semuanya menjadi berhasil. Hidup harus dijalani dengan impian, rencana dan percaya



Bahan Pendalaman ;

1. Bagaimana seharusnya kita menjalani hidup ini?

2. Apa janji Tuhan yang menjadi pegangan hidup saudara?

3. Apakah impian saudara yang akan dicapai?



Doa :

Tuhan Yesus, Saya akan menjalani hidup ini dengan iman terhadap janji-janjiMu yang luar biasa, Amin.





Sumber: Renungan Harian Anggur Baru



dilihat : 451 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution