Selasa, 17 Juli 2018 20:53:59 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 169
Total pengunjung : 406289
Hits hari ini : 1891
Total hits : 3704066
Pengunjung Online : 7
Situs Berita Kristen PLewi.Net -WASPADALAH!!!!!
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 06 November 2008 00:00:00
WASPADALAH!!!!!
?Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu si iblis, berjalan berkeliling sama seperti singa yang mengaum-ngaum dan mencari orang yang dapat ditelannya? 1 Petrus 5:8



Berhati-hatilah, Iblis bekerja seperti seekor singa yang mengaum-ngaum untuk mencari mangsa yang bisa ditelan. Ketika seekor singa mencari mangsa, ia tidak serta merta berlari dan menerkam mangsanya, karena hal ini akan sangat menyulitkan bagi seekor singa. Yang singa lakukan adalah berjalan berkeliling menunggu kesempatan yang tepat untuk dapat menyergap sang mangsa. Saat sang mangsa lengah akan kehadiran singa, yaitu pada saat sang mangsa berpikir bahwa kehadiran singa tidak membahayakan, maka singa mulai beraksi dan dengan cepat menerkam sang mangsa.



Inilah alasan mengapa Rasul Paulus menganalogikan iblis seperti seekor singa. Yaitu karena sistim kerja iblis dalam memburu mangsa mirip dengan sistem kerja singa. Iblis menunggu sampai anda lengah dan lupa akan kehadirannya. Dan saat anda lupa pada strategi iblis ini, ia akan menghancurkan anda seketika.



Iblis bekrja dalam segala kesempatan yang terbuka karena kelengahan manusia. Saat anda berhasil berhati-hatilah sebab iblis bisa menanamkan kesombongan. Jika anda lengah, Iblis akan membuat anda terlena dan menjadi bangga akan kesuksesan anda dan akhirnya ia membuat anda merasa tidak lagi membutuhkan Tuhan karena anda berpikir bahwa segala kesuksesan yang diperoleh adalah hasil kerja anda semata. Namun, saat anda mengalami penderitaan dan kegagalan, berhati-hatilah juga! Sebab Iblis bersiap menumbuhkan keputusasaan. Iblis dapat mengintimidasi anda dan membuat anda berpikir tidak ada lagi jalan keluar dalam masalah anda. Pada akhirnya anda bisa kecewa bahkan meninggalkan Tuhan.



Namun anda perlu tahu bahwa ada satu kelemahan Iblis. Iblis hanya bisa menggunakan strategi ini untuk orang yang bisa masuk dalam perangkapnya. Ia baru bisa menelan orang yang dapat ditelannya. Ini berarti bahwa ada orang-orang yang selalu waspada terhadap siasat iblis. Kepekaan akan siasat iblis hanya dapat kita peroleh dari keintiman kita dengan Tuhan, sebab Roh Kudus akan menuntun kita, sehingga tidak akan lengah akan tipu muslihat iblis. Waspadalah! Tipu daya iblis dapat dihadapi dengan waspada dan Roh Kudus.



Bahan Pendalaman ;

1. Bagaimana caranya kita menang dari tipu daya iblis?

2. Bagaimana strategi iblis dalam menghancurkan mangsanya?

3. Selain waspada, apa yang membantu kita menghadapi iblis?



Doa:

Tuhan Yesus, dengan saya waspada dan oleh bantuan Roh Kudus saya dapat mengalahkan iblis, Amin.





Sumber: Renungan Harian ?Anggur Baru?



dilihat : 431 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution