Senin, 16 Juli 2018 02:00:30 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 182
Total pengunjung : 405925
Hits hari ini : 3039
Total hits : 3698863
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -BERPIKIR KECIL
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 01 November 2008 00:00:00
BERPIKIR KECIL
?Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang saudaraKu yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku?



Matius 25:40



Berpikir kecil adalah nasehat yang bagus bagi mereka yang melibatkan diri dalam pekerjaan Tuhan. Mungkin persoalan yang paling besar dalam pelayanan itu hendak di mulai. Kemiskinan berada dimana-mana, penderitaan merupakan masalah umum dan kebodohan menguasai banyak orang. Kita terbiasa untuk memikirkan hal-hal yang besar, sehingga kita sendiri takut dengan program kita. Tetapi dalam pekerjaan Tuhan, kita dituntut untuk berpikir kecil.



Pada hari penghakiman yang digambarkan dalam matius 25, penghakiman tidak didasari pada besarnya program atau proyek yang mereka laksanakan, tetapi kasih dianggap kecil. Apa manfaat dengan kita ?berpikir kecil??



Manfaatnya adalah :

1.Dengan jalan berpikir kecil, kita tahu dari mana kita memulai pelayanan kita. Tempat dimana kita memulai pelayanan kita ialah dimana kita berada. Mereka yang dikatakan layak pada hari penghakiman oleh Yesus Kristus dalam Matius 25 Adalah mereka yang melayani kebutuhan orang-orang yang ada disekitar mereka. Masyarakat sekitar kita memiliki orang-orang yang lapar, kesepian, sakit, telanjang dan dipenjarakan oleh berbagai ikatan.



2.Dengan jalan berpikir kecil, kita tahu bagaimana caranya untuk memulai pelayanan kita. Mulailah dengan apa yang ada. Kita tidak perlu mengharapkan hal-hal yang hebat berada ditangan kita untuk memulai pekerjaan Tuhan. Kita mulai dengan apa yang ada di tangan kita. Mungkin sesuatu yang kecil, sedikit, sepele dan tak bernilai besar. Tetapi mulailah.



Pujian yang diberikan Juruselamat dihari penghakiman bukan kepada hal-hal yang besar dan spektakuler. Tetapi pada tindakan sederhana dari kasih dan pelayanan.



Berpikir kecil hanyalah sebuah metode untuk membantu dan memampukan kita melakukan pekerjaan Tuhan yang besar. Karena jika kita setia dengan perkara yang kecil, Tuhan akan mempercayakan perkara yang besar. Berpikir besar harus melibatkan pikiran kecil yang positif



Bahan Pendalaman:

1. Apa yang dimaksud dengan berpikir kecil?

2. Bagaimana penilaian Tuhan apabila kita memikirkan orang-orang yang kecil?

3. Sudahkah saudara memperhatikan dan peduli dengan orang-orang yang lemah?



Doa:

Tuhan Yesus, saya akan peduli dan memperhatikan orang-orang yang lemah karena Engkau peduli kepada mereka, Amin.





Sumber: Renungan Harian ?Anggur Baru?















dilihat : 374 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution