Rabu, 21 November 2018 17:07:11 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 120
Total pengunjung : 441127
Hits hari ini : 596
Total hits : 4071921
Pengunjung Online : 7
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Butuh Kasih Allah
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 30 Oktober 2008 00:00:00
Butuh Kasih Allah
I Korintus 13



13:3 Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikitpun tidak ada faedahnya bagiku.



13:4. Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.



13:5 Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.



13:13 Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.



Setiap orang sangat membutuhkan Agape Love (kasih Allah). Kasih Allah itu adalah pembuktian cinta kasih-Nya di kayu salib. Kasih Allah itu menyadarkan betapa berharganya kita, bisa kah kalian bayangkan, setiap kita tuh spesial di mata-Nya, kita tuh biji mata-Nya. Coba kalau ada debu terbang ke arah kita pasti deh mata kita secara reflek kita lindungngin, padahal kalau di pikir-pikir debu itu kecil banget. Begitu juga berharganya setiap kita di hadapan-Nya.



Dari banyak pengalaman hidup ini kadang aku temui kerikil atau gunung persoalan hidup; kadang aku gagal dalam beberapa hal; sering dipertemukan orang-orang yang menilai ku dari segi fisik, material, kesuksesan, jabatan, dan lain sebagainya yang dinilai oleh dunia ini. Hal itu sempat membuat aku bertanya-tanya tentang nilai atau betapa pentingnya seorang aku. Suatu hari aku membaca renungan yang menyingkapkan betapa luar biasanya kasih Allah buat seorang aku, Mandie yang kecil, punya kulit coklat, yang kemampuannya standart aja, ?



And the Truth is:



Efesus 2: 4-13

2:8 Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,

2:9 itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.



Mengukur diri dengan ukuran sendiri bukanlah petunjuk yang benar, walau aku membandingkan diriku dengan orang lain itu pun belum akurat. Satu-satunya Pribadi yang tahu nilai diriku yang sebenarnya adalah Allah. Allah tidak terpengaruh oleh kegagalan atau kesuksesan masa lalu. Ia juga tidak melihat apa yang dipikirkan orang lain tentang aku. Hanya Dia yang tahu persis siapa aku, dan yang paling luar biasa adalah Ia tetap mengasihiku sehingga membiarkan Yesus mati bagiku. Kebenaran ini membuat hatiku diliputi sukacita.



Dalam setiap menjalani proses hidup ini aku sadari bahwa aku sangat-sangat memerlukan stock Kasih Allah yang banyak. Kalau kita sadar betapa Allah mengasihi kita, menerima kita apa adanya bahkan menyucikan, menguduskan, menegur sebagai Ayah, berjalan bersama sebagai seorang sahabat. Dengan cara yang sama kita akan lebih mencintai diri kita, menghargai arti keberadaan kita didunia ini dan dapat menyalurkan kasih Allah ke orang-orang sekitar kita.



? Hanya kasih Allah yang bisa membuat setiap kita menerima diri kita apa adanya dan membuat kita bersukacita dan jika kita menjalani hidup jadi lebih berwarna dan bersemangat.

? Hanya kasih Allah yang bisa membuat seseorang pergi 180? meninggalkan kebiasaan buruknya

? Hanya kasih Allah yang memampukan kita untuk memaafkan orang yang sudah menyakiti kita.

? Hanya kasih Allah yang memampukan kita untuk memandang bahwa semua orang diciptakan unik (dari fisik, suku/ latar belakang apapun)

? Hanya kasih-Nya yang merubah air mata menjadi tari-tarian

? Hanya kasih Allah yang bisa memampukan kita untuk menghadapi persoalan-persoalan hidup sehingga kita gak sakit jiwa, gak mati, gak sakit-sakitan. * Hanya kasih Allah yang bisa memampukan kita untuk mencintai seseorang dengan segala kelebihan dan kekurangannya.





Oleh: Lidya mm







dilihat : 375 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution