Minggu, 16 Desember 2018 03:18:03 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 52
Total pengunjung : 450878
Hits hari ini : 255
Total hits : 4153440
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Menghargai Hidup
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 18 Oktober 2008 00:00:00
Menghargai Hidup
I Petrus 1:23-25



Bagaimana menjalani setiap detik dalam hidup ini dengan cara yang paling berharga? Bertanyalah kepada orang yang divonis kanker dan tinggal punya kesempatan hidup beberapa bulan saja. Mereka bisa menjalani hidup dengan sangat maksimal karena kesempatan mereka tinggal sedikit. Mereka bisa menghargai hidup karena sebentar lagi mereka akan kehilangan. Mereka akan menghabiskan waktu bersama anak-anak, melayani pasangan dengan baik, melayani Tuhan dengan lebih sungguh-sungguh, menyatakan cinta kepada setiap orang yang dikasihi, ?sekedar? mengagumi indahnya bunga di pinggir jalan atau memeluk anjing peliharaan.



Sungguh ironis melihat kenyataan bahwa kita yang sehat dan punya lebih banyak kesempatan, justru tidak terlalu menghargai nilai hidup ini. Kita melupakan Tuhan, mengabaikan keluarga, terlalu sibuk hingga melewatkan keindahan alam semesta. Kita terlalu pusing memikirkan cara menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup, namun sama sekali tidak menikmati hidup yang sedang kita perjuangkan ini. Kita mencari uang untuk anak-anak namun melewatkan kesempatan untuk melihat mereka bertumbuh. Kita memberi begitu banyak ruang dalam hati kita untuk membenci dan menyimpan dendam, hingga tak ada lagi ruangan untuk pengampunan dan kasih yang memberi kelegaan dan kedamaian dalam hidup ini.



Hargailah hidup ini, sebab memang demikianlah seharusnya! Kita tak bisa membeli hidup ini. Jalanilah hidup ini sebagai anugerah yang bisa dinikmati. Hiduplah dengan prioritas yang benar seperti nasihat Yesus, bahwa hidup ini lebih esensial dari pada hal-hal lahiriah yang kita cemaskan selama ini. Hiduplah dengan bijaksana seolah-olah ini hari terakhir yang kita miliki. Sehingga kita tidak akan mengisi hidup ini dengan membenci, menyakiti, atau merisaukan hal-hal yang tidak sungguh-sungguh berarti.



Hiduplah dengan kesadaran bahwa kita akan hidup selamanya bersama-sama Tuhan di Sorga. Hiduplah dalam kasih, dengan pengharapan dan oleh iman! Hargailah hidup selagi kita memilikinya.





Sumber: Renungan Harian Spirit

dilihat : 473 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution