Senin, 16 Juli 2018 23:35:56 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 153
Total pengunjung : 406089
Hits hari ini : 1821
Total hits : 3701491
Pengunjung Online : 5
Situs Berita Kristen PLewi.Net -KEHIDUPAN ILAHI
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 01 Oktober 2008 00:00:00
KEHIDUPAN ILAHI
Yohanes 5:24

?Aku berkata kepadamu: sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataanKu dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum??





Setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus, memiliki kehidupan didalam diriNya. Kehidupan disini maksudnya adalah keadaan manusia baru yang mulia. Keadaan yang setaraf dengan penduduk sorga dimana Allah hadir secara penuh.



Sayang sekali tidak banyak orang yang menyadari hal ini atau serius terhadap kenyataan ini. Kita bukan akan memiliki sorga tetapi telah memiliki sorga. Sorga disini adalah persekutuan dengan Tuhan, kehidupan yang dikembalikan kepada maksud Tuhan menciptakan kehidupan tersebut. Alkitab katakan kita sudah pindah dari maut ke dalam hidup (Yoh 5:24). Kita bukan akan selamat tetapi kita sudah selamat. Keunggulan ini harus disadari sepenuhnya agar gerak hidup kita sesuai dengan keadaan kita sebagai manusia baru di dalam Tuhan.



Dalam kesaksian Alkitab kita menemukan pribadi-pribadi yang menikmati dan menggambarkan kehidupan semacam itu antara lain murid-murid Tuhan Yesus. Mereka meninggalkan segala sesuatu untuk mengikut Yesus. Tidak ada kehidupan bermutu diluar mengikut Yesus. Orang percaya yang mengiring Yesus dengan benar adalah orang yang hanya berlabuh pada Tuhan semata-mata yaitu hidup bagi Kristus. Ini adalah kehidupan yang diabadikan kepada Tuhan sepenuhnya (Fil 1:21). Sikap yang harus kita miliki sebagai orang-orang yang memiliki Kristus adalah:

1. Mempercayai penuh bahwa Yesus adalah satu-satunya Juru selamat. Pemahaman ini akan membuat kita menyambut Yesus dengan penuh hormat.

2. Memperdalam pengenalan kita akan Tuhan, sehingga kita mengerti apa yang seharusnya kita lakukan sebagai umat pilihan Allah. Mengenal Tuhan disini adalah mengenal kehendak dan rencana-rencana-Nya.

3. Berpaling dari pengharapan sukacita dari dunia ini kepada pengharapan dalam damai sejahtera dan sukacita dalam Kristus.

4. Melayani Tuhan dengan langkah-langkah diatas, akan membuat kita menikmati dan mengembangkan kehidupan yang Allah berikan. Kehidupan didalam Kristus memiliki keunikan dan kekhususannya.



Bahan Pendalaman;

1. Apa yang dimaksud dengan kehidupan Ilahi?

2. Bagaimanakah kehidupan yang memiliki Kristus?

3. Sudahkah saudara melakukan hal yang berhubungan dengan kekekalan?



Doa:

Tuhan Yesus, Terima kasih untuk kehidupan kekal yang pasti Engkau berikan kepada saya sebab Engkau jaminanNya, Amin.





Sumber: Renungan Harian ?Anggur Baru?





dilihat : 355 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution