Selasa, 18 Desember 2018 19:25:58 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 297
Total pengunjung : 451728
Hits hari ini : 1583
Total hits : 4159647
Pengunjung Online : 2
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Ampuuuuuuun?
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 28 September 2008 00:00:00
Ampuuuuuuun?
Matius 18:21-22

?Yesus berkata: ? Bukan! Aku berkata kepadamu: bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali?.



Mengasihi orang yang kita sayang memang sangat mudah sekali. Ya jelas saja mudah, karena orang itu kita sayangi kok. Yah memang mudah mengasihi orang yang kita sayang, yang kita cintai. Akan tetapi apakah kita sebagai orang Kristen hanya diajarkan demikian oleh Bapa kita di Surga?. Saya rasa tidaklah hanya sampai disana kasih yang diajarkan oleh Tuhan Yesus. Jika ada orang yang bersalah pada kita, sampai berapa kali-kah kita harus mengampuni orang itu? Kadang sebagai orang Kristen, kita marah gara-gara orang lain bersalah hanya satu kali pada kita.



Dalam Matius 18:21-22 tertulis bahwa Petrus menanyakan sampai berapa kali kita mengampuni orang yang bersalah pada kita. Dalam ayat-ayat itu dituliskan bahwa kita harus mengampuni sampai tujuh puluh kali tujuh kali. Yang artinya adalah kita harus terus rela mengampuni orang tanpa memperhitungkan kesalahan-kesalahannya yang dahulu.



Ada cerita 2 orang muda-mudi sendang menjalin hubungan asmara. Setelah beberapa lama, seringkali pemuda ini sering melakukan kesalahan. Dan pemuda ini tetap meminta maaf karena dia masih sangat sayang sama kekasihnya. Bukan satu atau dua kali saja hal ini terjadi. Puncaknya adalah ketika sang wanita ini menanyakan kepada pemuda, apa saja yang sudah ia lakukan dengan mantan pacarnya dahulu. Dan ketika pemudi ini mendengar pengakuan dari sang pemuda tentang hubungan yang ?jauh? dengan mantan pacarnya, kagetlah sang pemudi. Karena perasaan sang pemudi yang belum bisa menerima pengakuan cowoknya itu.



Keesokan harinya ketika mereka bertemu di kampus, setelah jam kuliah selesai, sang pemuda mengajak pemudi untuk pergi ke sebuah taman. Dan suatu hal yang sangat jarang terjadi. Di taman itu mereka berdua menangis dan saling mengampuni dan terjadilah sebuah pemulihan antara sang pemuda dengan pemudi ini. Begitulah seharusnya kita sebagai orang Kristen. Jika orang lain bersalah pada kita, maka kita harus dengan rela mengampuni orang itu. Jadi bersiaplah untuk berkata AMPUUUNNNN? kepada orang yang bersalah apapun. Pengampunan berarti melupakan kesalahan apapun.



Bahan Pendalaman;

1. Mengapa seringkali pengampunan sulit kita berikan?

2. Jika ada orang yang melakukan kesalahan apa yagn harus kita lakukan?

3. Sudahkah saudara mengampuni?



Doa:

Tuhan Yesus, pengampunan yang Engakau berikan membuat saya mampu untuk mengampuni orang yang bersalah kepadaku, Amin.





Sumber: Renungan Harian Anggur Baru











dilihat : 397 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution