Selasa, 17 Juli 2018 20:55:10 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 169
Total pengunjung : 406289
Hits hari ini : 1901
Total hits : 3704076
Pengunjung Online : 8
Situs Berita Kristen PLewi.Net -SUBUR BERSAMA TUHAN
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 23 September 2008 00:00:00
SUBUR BERSAMA TUHAN
Yesaya 58:11

?Tuhan akan menuntun engkau senantiasa dan akan memuaskan hatimu di tanah yang kering, dan akan membaharui kekuatanmu; engkau akan seperti taman yang diairi dengan baik dan seperti mata air yang tidak pernah mengecewakan?



Beberapa waktu yang lalu saya melayani ke daerah Sumba dan NTT, saya berangkat dengan pesawat dari Jakarta menuju Denpasar, kemudian melanjutkannya ke Sumba-NTT. Sewaktu perjalanan Jakarta-Denpasar, saya tidak melihat pemandangan yang banyak, karena pesawat terbang dengan ketinggian 36.000 kaki di atas permukaan laut. Jadi yang kelihatan adalah awan putih sepertinya kita ada didunia yang lain.



Berbeda sekali dengan penerbangan dari Denpasar-Sumba, oleh karena pesawatnya berukuran kecil Fokker 27, maka terbang sangat rendah, sehingga memungkinkan saya melihat pemandangan yang luas. Namun alangkah kagetnya saya sebab pemandangan yang ada adalah bukit-bukit batu yang gundul dan hampir tidak ada tumbuhan, semakin saya perhatikan betul memang tidak tumbuh, semakin saya perhatikan betul memang tidak salah liat. Yang unik adalah bahwa ada juga sekelompok manusia yang hidup di bukit-bukit batu tersebut. Dalam hati saya bergumam, bagaimana bisa? Tapi itulah kenyataanya.



Yesaya memberikan berita penghiburan kepada kita bahwa Tuhan akan memuaskan hati kita, di tanah yang kering sekalipun Ia membaharui kekuatan kita. Seperti tanah yang dialiri air membentuk taman, demikian hidup kita dihadapan Tuhan. Bahkan ada jaminan bila Tuhan yang menuntun kita, maka seperti air yang mengalir tidak pernah mengecewakan demikian hidup kita dihadapan Tuhan.



Allah memberikan jaminan kepada kita, bahwa di tanah kering, gersang dan tandus sekalipun, kita pasti akan mengalami kesuburan, daunnya hijau karena Tuhan menentukan yang terbaik bagi kita. Tidak akan ada kegersangan bila kita bersama dengan Tuhan. Karena itu jangan takut tentang tahun-tahun kering, karena Dia membela kita. Dia sumber kehidupan akan menjadikan hidup kita bagaikan padang rumput yang hijau, sedap dipandang bahkan memberikan kesejukan kepada sekeliling kita.



Tumbuh subur bersama dengan Tuhan tidak menemukan tahun-tahun gersang adalah impian kita, karena itu syaratnya adalah relakan diri kita dituntun oleh Tuhan, jangan menyimpang ke kanan atau ke kiri, maka Dialah yang akan memuaskan hati dan jiwa kita. ?Kekeringan? tidak akan melanda umat pilihan Tuhan.



Bahan Pendalaman ;

1. Mengapa Yesaya menggambarkan kehidupan ini seperti taman yang diairi dengan air?

2. Menurut saudara apakah janji Tuhan ini tetap berlaku sampai dengan hari ini?

3. Bagaimana pengalaman anda?



Doa:

Tuhan Yesus, Engkaulah sumber kekuatan, penghiburan dan kepuasan. Didalam Engkau ada jalan keluar dalam segala situasi, Amin.





Sumber: Renungan Harian Anggur Baru.







dilihat : 405 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution