Kamis, 19 Juli 2018 01:15:35 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 275
Total pengunjung : 406671
Hits hari ini : 2370
Total hits : 3707451
Pengunjung Online : 6
Situs Berita Kristen PLewi.Net -TRANSFORMATOR
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 20 September 2008 00:00:00
TRANSFORMATOR
Kisah para Rasul 25:1-12

?Engkau telah naik banding kepada Kaisar, jadi engkau harus pergi menghadap Kaisar.? (ayat 12)



Richard Wurmbrand hidup terpisah dari istri dan anaknya karena dikurung dalam tahanan Komunis di Rumania selama 14 tahu. Mengalami penyiksaan diluar batas kemanusiaan; ditusuk dengan besi panas, kakinya dirantai bendan besi 25 kg, dikurung ditempat-tempat yang sempit dengan ditemani oleh tikus dan kecoa serta sering mengalami penyuciian otak. Penyiksaan ini tidak mengurangi rasa cintanya yang besar terhadap mereka yang telah dibutakan oleh ajaran Komunis. Selama berada dalam tahanan, dia merindukan satu saat nanti akan terjadi perubahan yang besar (transformasi) di Negara-negara Komunis, dimana kebebasan untuk beribadah dapat dihirup oleh setiap orang.



Berkat campur tangan Tuhan, Desember 1965 dia dibebaskan. Bersama dengan istrinya, mereka membawa misi Tuhan ke Dunia Barat untuk menelanjangi semua perbuatan kejam Komunis terhadap orang Kristen. Misi ini membawa Richard untuk bersaksi dihadapan Parlemen Amerika Serikat dan semua pertemuan-pertemuan politik dan agama.



Rasul Paulus mendapat visi dari Tuhan untuk membawa kesaksian bagi bangsa-bangsa dan kepada pembesar-pembesar Romawi (Kis 23:11). Walaupun orang Yahudi ingin menghalangi dengan meminta kepada Festus suatu anugerah yang kelihatannya untuk membebaskan Paulus, tetapi mereka hendak mengadilinya di Yerusalem dengan hukum Taurat yang merugikan Paulus (ayat 3). Tidak ada yang dapat menghalangi maksud Tuhan, akhirnya Festus memutuskan bahwa Paulus harus menghadap Kaisar untuk bersaksi bagi kemuliaan nama Tuhan (ayat 8-12).



Kebijaksanaan Kaisar Romawi Contatinus Agung abad ke 3 membuat hampir seluruh daratan Eropa menjadi pengikut Yesus Kristus. Jika sekarang saudara melihat kehancuran beberapa Negara Komunis (Rusia, Rumania, Jerman Timur) dan kebebasan beribadah dan memberitakan Injil, itu semua karena kedua Transformator ini : Rasul Paulus dan Richard Wumbrand.



Bagaimana dengan saudara? Biarlah dimana Tuhan menempatkan saudara, di Gereja, Kantor, Sekolah atau dimanapun, jadilah agen Transformasi Tuhan, untuk membawa perubahan bagi kemuliaan nama-NYa. Transformator hidup untuk menyenangkan hati Tuhan saja.



Bahan Pendalaman;

1. Apa yang memotivasi Rasul Paulus menjadi Transformator bagi bangsa-bangsa lain?

2. Apa persyaratan untuk menjadi Agen Transformasinya Tuhan?

3. Apa yang harus kita lakukan sebagai Agen Transformasinya Tuhan?



Doa:

Tuhan Yesus, Saya percaya sebagai agen transformasi, Engaku akan memberikan kekuatan khusus pada saya, Amin.





Sumber: Renungan Harian Anggur Baru





dilihat : 366 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution