Senin, 17 Desember 2018 08:57:55 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 122
Total pengunjung : 451288
Hits hari ini : 875
Total hits : 4156199
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -HARGA MENGIKUT TUHAN
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 18 September 2008 00:00:00
HARGA MENGIKUT TUHAN
Lukas 9:57-62

??. Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tatapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepalaNya? (ayat 58).



Ketika seseorang mengambil keputusan untuk mengikut Tuhan, maka orang tersebut juga harus siap untuk berubah. Dalam kenyataannya, mengikuti seseorang pasti membawa akibat atau dampak bagi kita. Hidup kita pasti akan berubah, dalam bentuk perubahan itu tergantung dari siapa yang kita ikuti. Jika kita mengikuti orang yang dikenal baik, maka kita juga akan menjadi baik. Namun sebaliknya jika kita mengikuti orang yang jahat, maka kita juga akan menjadi jahat. Dalam Injil Lukas 9:57-62, tertulis perihal mengikut Yesus. Dalam perikop ini ada tiga pernyataan Yesus yang sulit untuk dimengerti sehubungan dengan mengikut Yesus, yakni:



1. Ayat 58; Yesus berkata kepadanya : ?Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepalaNya?. Arti dari perkataan ini adalah segala yang Allah ciptakan termasuk serigala dan burung ada tempatnya tetapi Sang Penguasa, Yesus Kristus tidak mempunyai tempat. Yesus rela tidak memiliki apapun, Dia rela tidak memiliki tempat. Yesus sedang memberikan satu pelajaran penting bahwa: mengikut Tuhan itu tidak mudah; kita harus siap kehilangan tempat, kehilangan rasa nyaman dan kehilangan hal-hal yang rasanya nikmat bagi kita (band. Filipi 2:6-8).



2. Ayat 60: Tetapi Yesus berkata: ?Biarlah orang mati menguburkan orang mati; tetapi engkau pergilah dan beritakanlah Kerajaan Allah di mana-mana?. Melalui pernyataan-Nya, Yesus sedang memberikan sebuah pelajaran bahwa: mengikut Yesus itu jauh lebih penting dan lebih utama dari segala hal yang kita anggap penting dan lebih utama dari segala hal yang kita anggap penting bagi kita, termasuk menguburkan orang mati. Mengikut Yesus memerlukan penyangkalan diri.



3. Ayat 62: Tetapi Yesus berkata : ?Setiap orang yang siap untuk membajak tetapi menoleh ke belakang, tidak masuk untuk Kerajaan Allah?. Ketika kita mengambil keputusan untuk mengikut Yesus, maka kita harus memusatkan pikiran dan perhatian kita kepada-Nya. Berani melupakan dan menanggalkan kehidupan lama, dan jangan melihat atau mengingininya lagi supaya kita layak bagi kerajaan Allah (band. Filipi 3:12-14).

Ada ?Harga ?dalam mengikut Yesus



Bahan Pendalaman ;

1. Apa yang dimaksud dengan harga mengikut Yesus?

2. Mengapa kita harus berkorban dalam mengikut Yesus?

3. Sudahkah saudara mengikut Yesus dengan sungguh-sungguh?



Doa

Tuhan Yesus, saya mau mengiring Engkau dengan siap membayar ?harga? karena ada kemuliaan yang menanti, Amin.





Sumber: Renungan Harian Anggur Baru.





dilihat : 1444 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution