Senin, 16 Juli 2018 02:04:35 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 182
Total pengunjung : 405925
Hits hari ini : 3075
Total hits : 3698899
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -MENGHARGAI WAKTU
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 16 September 2008 00:00:00
MENGHARGAI WAKTU
Efesus 5:15-16, Mazmur 90:12



?Karena itu perhatikan dengan saksama bagaimana kamu hidup? dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat?



Jika ada sebuah bank yang memberi hadiah sejumlah Rp. 86.400,- setiap harinya dan harus dihabiskan dalam hari itu juga, kemudian malam hari bank akan menghapus sisa uang yang tidak digunakan hari itu, maka kita akan menghabiskan seluruh uang itu pada hari itu juga sebab jika tidak kita pakai seluruhnya kita akan rugi.



Kita juga memiliki bank semacam itu dalam hidup kita; bernama waktu. Setiap pagi kita diberi Tuhan 86.400 detik. Dan pada malam hari sisa waktu yang tidak kita gunakan akan terhapus. Tuhan tidak akan memberikan tambahan waktu, atau kita juga tidak bisa minta sisa waktu kita kemarin dan tidak pernah bisa mengulang waktu kita.



Karena itu dalam firman Tuhan dalam Efesus 5:15-16 dikatakan bahwa kita harus menjadi orang yang arif dan bijaksana. Jangan seperti orang bebal. Firman Allah mengatakan bahwa hari-hari ini adalah jahat, artinya jika kita tidak menggunakan waktu dengan baik, bisa jadi hal-hal yang berdosa, yang bertentangan dengan Tuhan yang kita lakukan.



Pergunakan waktu dengan baik, sebab orang yang sukses adalah orang yang menghargai waktu dan menggunakan waktu yang ada untuk melakukan hal-hal yang positif. Seringkali jika kita gagal barulah kita akan tersadar betapa kita perlu untuk menghargai waktu.



Agar kita tahu pentingnya waktu setahun, kita dapat bertanya pada murid yang tidak naik kelas. Agar kita tahu pentingnya waktu sebulan, tanyakan pada ibu yang melahirkan bayi premature. Agar kita tahu pentingnya waktu seminggu, kita bisa Tanya pada editor/penulis majalah mingguan. Agar kita tahu pentingnya waktu satu jam, tanyakan pada kekasih yang menunggu pacarnya. Agar kita tahu pentingnya waktu semenit, tanyakan pada orang yang ketinggalan pesawat terbang. Agar kita tahu pentingnya waktu sedetik, tanyakan pada orang yang terhindar dari kecelakaan. Agar kita tahu pentingnya waktu semilidetik, tanyakan pada peraih medali perak olimpiade.



Pasti mereka akan mengatakan bahwa waktu itu demikian berharga. Hargai waktu yang anda miliki untuk keberhasilan dan kedekatan anda dengan Tuhan



Bahan Pendalaman ;

1. Mengapa kita harus menghargai waktu?

2. Bagaimanakah orang yang menghargai waktu itu?

3. Sudahkah saudara menjadi orang yang menghargai waktu?



Doa

Tuhan Yesus, saya mau berusaha untuk menggunakan waktu saya, agar membawa saya kepada keberhasilan, Amin.





Sumber: Renungan Harian Anggur Baru











dilihat : 1165 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution