Minggu, 16 Desember 2018 13:12:23 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 142
Total pengunjung : 450971
Hits hari ini : 1072
Total hits : 4154257
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -BELAJAR DARI MARKUS
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 13 September 2008 00:00:00
BELAJAR DARI MARKUS
Kisah Para rasul 12: 11-17

?? Pergilah ia ke rumah Maria, ibu Yohanes yang disebut Markus. Di situ banyak orang berkumpul dan berdoa? (Ayat 12)



Hari ini kita akan belajar dari salah satu tokoh Alkitab yang sangat berhasil bernama Markus, supaya kita bisa mencontoh rahasia keberhasilannya sehingga kita juga bisa mengalami keberhasilan serta anugerah sangat besar dari TUHAN.



Markus adalah seorang yang sangat berhasil. Anak dari seorang janda bernama Maria di Yerusalem. Mempunyai 2 nama; yang pertama Markus dan yang kedua Yohanes. Pernah meninggalkan/undur dari pelayanan (Kisah 13:13). Namun, Markus bisa menjadi seorang yang sangat berhasil dalam hidupnya: Pelayanannya dianggap penting oleh Paulus (2 Timotius 4:11). Sekalipun tidak menjadi murid Tuhan Yesus secara langsung namun Markus bisa menjadi penulis Injil Markus. Dipercayai menurut catatan-catatan tradisi, Markus mendirikan gereja di Alexandria.



Markus berhasil bukan karena ia anak orang kaya dan bukan karena ia punya iman yang luar biasa atau otak yang sangat cerdas/title yang tinggi, dan lain-lain. Salah satu kunci keberhasilan Markus dalam kisah ini adalah karena ibunya memakai rumahnya untuk kelompok sel (ayat 12c). sebab dengan ada kelompok sel dirumahnya maka diirumahnya ada pujian & penyembahan yang mengundang hadirat Tuhan. Kalau ada hadirat Tuhan maka juga ada kuasa Tuhan, mujizat Tuhan dan berkat Tuhan.



Dalam 1 Tawarikh 13:14 Tiga bulan lamanya tabut Allah itu tinggal pada keluarga Obed-Edom di rumahnya dan TUHAN memberkati keluarga Obed-Edom dan segala yang dipunyainya. Tabut Allah melambangkan hadirat TUHAN dan saat ada hadirat TUHAN di rumah Obed-Edom maka Obed-Edom dan keluarganya diberkati.



Kalau ada hadirat Tuhan maka kuasa kegelapan sirna. Ada Firman yang memimpin kehidupan. Bukalah kelompok sel dirumahmu seperti Maria ibunya Markus, sehingga dalam rumahmu ada doa, pujian dan penyembahan, Firman Tuhan, pemuridan yang efektif, pergaulan yang baik, dan ada nasehat serta dorongan pada waktu besar bagi seluruh keluargamu. Itulah yang membuat Markus bangkit melayani dan akhirnya mengalami keberhasilan besar dalam hidupnya.

Hadirat Tuhan membawa berkat dan sukacita



Bahan Pendalaman ;

1. Hal positif apa yang kita dapatkan dari Markus?

2. Apa manfaat dari persekutuan dalam rumah kita?

3. Sudahkah di rumah saudara ada persekutuan keluarga?



Doa

Tuhan Yesus, Di dalam hadiratMu, saya dan keluarga menemukan berkat yang luar biasa ketika kami bersatu menyembahMu, Amin.





Sumber: Renungan Harian Anggur Baru



dilihat : 399 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution