Senin, 16 Juli 2018 02:05:44 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 182
Total pengunjung : 405925
Hits hari ini : 3080
Total hits : 3698904
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -MENJADI ORANG YANG BERTANGGUNG JAWAB
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 07 September 2008 00:00:00
MENJADI ORANG YANG BERTANGGUNG JAWAB
Matius 25:14-30



Setap orang yang mempunyai kepadanya akan diberi sehingga berkelimpahan (ayat29)



Hari ini kita akan belajar Firman TUHAN dengan tema: ?Menjadi Orang Yang Bertanggung Jawab,? yang diambil dari Matius 25:14-30, supaya kita sungguh-sungguh menjadi orang yang bertanggung jawab karena orang yang bertanggung jawab akan mendapat anugerah yang besar dalam hidupnya.



Tuhan ingin kita bertanggung jawab dengan apa yang sudah TUHAN percayakan. Setiap hamba yang menerima kepercayaan harus mempertanggungjawabkan talenta yang dipercayakan kepadanya (ayat 19). ?Lama sesudah itu pulanglah tuan hamba-hamba itu lalu mengadakan perhitungan dengan mereka?.



Adam dan Hawa harus bertanggung jawab dengan Taman Eden yang dipercayakan kepadanya (Kej 2:15). Para pemimpin harus bertanggung jawab dengan orang-orang yang dipercayakan kepadanya (Ibrani 13:17). Setiap kita harus bertanggung jawab dengan apa yang sudah TUHAN percayakan seperti:, tubuh, pendidikan, kepandaian, kekayaan, kedudukan, kesempatan, kota, bangsa, kelompok sel dan gereja, alam yang TUHAN berikan kepada kita.



Kalau ktia tidak bertanggung jawab dengan apa yang Tuhan percayakan. Maka akan mendatangkan banyak kerugian bagi diri sendiri!. Yudas yang tidak bertanggung jawab dengan harta/ keuangan yang dipercayakan kepadanya akhirnya hidupnya mengalami kehancuaran. Bumi/ alam yang TUHAN percayakan kepada kita, kalau tidak kita jaga maka akan rusak sehingga akan mendatangkan kerugian bagi hidup kita sendiri. Hamba yang menerima 5 dan 2 talenta yang bertanggung jawab mendapat anugerah yang besar (ayat 20-23). Hamba yang bertanggung jawab melakukan tugasnya diangkat kedudukannya (Matius 24:45-47).



Kalau kita bertanggung jawab dengan apapun yang Tuhan percayakan kepada kita, maka kita juga akan mendapat anugerah besar dalam kehidupan kita. Marilah kita ambil langkah untuk bertanggung jawab dengan semua yang Tuhan percayakan kepada Kita. Ambillah kertas dan tulislah hal-hal dimana saudara harus lebih bertanggung jawab. Doakan bersama-sama. Berjanjilah untuk melakukannya.

Tanggung jawab harus dimulai dari diri sendiri.



Bahan Pendalaman;

1. Seperti apakah orang yang bertanggung jawab itu?

2. Apakah yang akan kita dapatkan dari Tuhan jika kita bertanggung jawab?

3. Sudahkah saudara bertanggung jawab?



Doa:

Tuhan Yesus, saya mau bertanggung jawab dengan talenta dan karunia yang Engaku berikan, terimakasih untuk kepercayaanmu, Amin.





Pengirim: Ribka Tiny W.

Sumber: Renungan Harian Anggur Baru.

dilihat : 372 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution