Minggu, 16 Desember 2018 09:23:39 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 102
Total pengunjung : 450929
Hits hari ini : 726
Total hits : 4153911
Pengunjung Online : 2
Situs Berita Kristen PLewi.Net -WARGA KERAJAAN YANG KUAT
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 06 September 2008 00:00:00
WARGA KERAJAAN YANG KUAT


Mazmur 46:2-12



TUHAN semesta alam menyertai kita, kota benteng kita ialah Allah Yakub (ayat12)



Kekuatan bukanlah sebuah permohonan, melainkan perintah Tuhan. Setiap orang percaya haruslah menjadi kuat karena hanya orang kuat yang akan bertahan sampai akhir, tekun melayani Tuhan, mengalahkan iblis dan menjadi pelaku Firman Tuhan. Ada beberapa pandangan yang keliru tentang kekuatan. Ada yang berpendapat bahwa kekuatan hanya dimiliki oleh orang-orang dengan karakter tertentu. Ada juga yang beranggapan bahwa kekuatan hanya miliki dari orang-orang yang sempurna serta kekuatan adalah anugerah yang datang dari atas saja.



Kekuatan memang sangat kita perlukan karena keadaan hidup ini seringkali terjadi tidak seperti yang kita harapkan. Selain itu, kita juga mempunyai musuh. Bagaimana supaya kita dapat menjadi orang yang kuat? Dari pembacaan Alkitab ini kita menemukan 4 hal yang harus dimiliki supaya kita menjadi orang kuat, yakni:



1. Libatkan diri dalam pekerjaan Tuhan (ayat 9). Orang yang selalu melibatkan diri dalam pekerjaan Tuhan, pasti dia akan mengalami pemulihan dan kekuatan yang datangnya dari Tuhan. Ada banyak orang yagn aktif dalam pekerjaan Tuhan dan mereka merasakan kekuatan selalu dari Tuhan dalam segala situasi kehidupan.



2. Selalu meyakini kuasa Tuhan Yang Dasyat (ayat 10). Tidak ada yang dapat menandingi kuasa Tuhan. Kuasa Tuhan akan tampil dengan berbagai hal yang dahsyat dan luar biasa. Kuasa Tuhan akan mampu mendatangkan mujizat, pemulihan, kekuatan baru, kesembuahn dan berbagai hal yang tidak dapat dilakulakukan oleh manusia. Kita hanya meyakini kuasa dan kekuatan Tuhan akan mengalami kuasa Tuhan yang dahsyat itu.



3. Belajar kuasai diri, berdiam sambil meninggalkan Tuhan (ayat 11). Jika kita mau untuk berdiam diri dan menanti dengan sabar dari Tuhan maka kekuatan baru akan kita peroleh dariNya.



4. Berjalan maju dalam Pimpinan Tuhan (ayat 12). Orang yang kuat adalah mereka yang berani maju menghadapi tantangan apapun dalam hidup ini. Jika kita maju dalam pimpinan Tuhan, maka kita pasti akan menjadi orang kuat.

Kukuatan adalah miliki orang lemah yang dikuatkan Tuhan



Bahan Pendalaman;

1. Mengapa kekuatan sangat diperlukan oleh setiap kita?

2. Dengan cara apa supaya kekuatan itu kita miliki dalam hidup?

3. Apakah saudara seorang yang kuat atau lemah?



Doa:

Tuhan Yesus, hanya kekuatan dari Engkau saja yang dapat memberikan pemulihan yang baru dalam hidup saya, Amin.





Pengirim: Ribka Tiny W

Sumber: Renungan Harian Anggur Baru

dilihat : 422 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution