Selasa, 17 Juli 2018 14:32:52 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 108
Total pengunjung : 406228
Hits hari ini : 887
Total hits : 3703062
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -ROH KUDUS vs BEELZEBUL
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 05 September 2008 00:00:00
ROH KUDUS vs BEELZEBUL


Matius 12:22-31



Sebab itu Aku berkata kepadamu: Segala dosa dan hujat manusia akan diampuni, tetapi hujat terhadap Roh Kudus tidak akan diampuni (ayat 31)



Ketika Tuhan Yesus mengusir setan dari seseorang dengan kuasa Allah, terdengarlah cemoohan dari orang-orang Farisi, yang berkata, ?Dengan Beelzebul, penghulu setan, Ia mengusir setan.? Menghadapi hal ini, Tuhan Yesus berkata, ?Segala dosa dan hujat manusia akan diampuni, tetapi hujat terhadap Roh Kudus tidak akan diampuni.? (Mat. 12:31).



Mungkin dalam keadaan bercanda, kita mengatai seorang hamba Tuhan yang mempunyai karunia kenabian sebagai ?dukun?. Hamba Tuhan itu mungkin mempunyai karunia untuk mengusir setan atau dengan pimpinan Roh Kudus menegor kita akan dosa-dosa yang tersembunyi, yang tidak berkenan kepada Tuhan. Mungkin juga beliu sensitive terhadap suara Tuhan, sehingga dapat meneguhkan kita akan panggilan Tuhan atas hidup ini. Dapat juga ia mempunyai karunia mendapatkan pernyataan-pernyataan Tuhan. Secara guyon, kemudian orang dalam jemaat, yang kurang mengerti akan hal itu, menjuluki hamba Tuhan itu sebagai dukun. Seorang dukun mendapat ilmu dan kemampuan dari setan dan kuasa-kuasa kegelapan, sedangkan seorang hamba Tuhan dengan karunia kenabian mendapatkan kemampuan yang ajaib dari Roh Kudus.



Apakah kita tidak bersalah terhadap Roh Kudus, bila hamba-Nya yang diurapi dengan karunia kenabian itu kita juluki dengan ?dukun?, yaitu seseorang yang dikuasai oleh roh-roh jahat/setan?. Alkitab mengajarkan kita untuk tidak berseloroh dengan kurang pantas, walaupun ada yang mengatakan, ?Itu ?kan bahasa gaul dan gua ?kan tidak sengaja??. Matius 12:34b menyatakan, ?Karena yang diucapkan mulut meluap dari hati.? Matius 12:36-37, ?Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggung jawabkannya pada hari penghakiman. Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum.?



Seorang Hamba Tuhan dapat dilengkapi Roh Kudus dengan kuasa dan hal-hal yang luar biasa. Meskipun ada dukun-dukun yang bisa melakukan hal-hal yang kelihatannya ajaib, namun sumber kuasanya berasal dari iblis. Dalam kenyataaan, kuasa iblis selalu kalah dengan kuasa Tuhan.

Kuasa iblis nampaknya ajaib namun takluk pada kuasa Allah.



Bahan Pendalaman;

1. Siapakah yang melengkapi hamba Tuhan tertentu dengan karunia yang ajaib?

2. Bagaimanakah sikap yang seharusnya terhadap mereka yang punya karunia kenabian?

3. Darimana kuasa para hamba Tuhan tersebut?



Doa:

Tuhan Yesus, Kuasa Roh KudusMu, sanggup memberikan hal-hal yang luar biasa dan secara ajaib. Saya percaya untuk kuasaMu yang heran itu, Amin.



Pengirim: Ribka Tiny W

Sumber: Renungan Harian Anggur Baru





dilihat : 417 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution