Sabtu, 21 Juli 2018 08:52:55 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 33
Total pengunjung : 407258
Hits hari ini : 211
Total hits : 3713150
Pengunjung Online : 6
Situs Berita Kristen PLewi.Net -MEMPELAI KRISTUS
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 04 September 2008 00:00:00
MEMPELAI KRISTUS
MEMPELAI KRISTUS

Wahyu 19:7b



Karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantinNya telah siap sedia



Dalam setiap kebudayaan di dunia ini, selalu ada tempat untuk upacara khusus pernikahan. Upacara ini diwarnai oleh perayaan-perayaan yang kadang-kadang sangat gemerlapan. Pernikahan ini merupakan perwujudan dari kasih antara seorang pria dan seorang wanita, tetapi juga membawa harapan-harapan bagi komunitasnya. Banyak waktu dan biaya yang dikeluarkan untuk persiapan dan pelaksanaannya. Keluarga-keluarga dari jauh berdatangan untuk merayakan. Mempelai wanita mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari agar penampilannya cantik mempesona.



Dalam Alkitab, gereja Tuhan dilukiskan sebagai Mempelai Kristus. Gereja sedang mempersiapkan diri untuk kedatangan Yesus kedua kali dan dijemput sebagai mempelaiNya yang akan bersamaNya untuk selamanya. Kitab Wahyu menggambarkan keindahan pakaian lenan putih yang dipakai mempelai dari Sang Anak Domba itu, yang menggambarkan kekudusan dan ketaatan dan dibasuh dengan Darah Sang Anak Domba.



Apa yang harus dilakukan oleh Gereja agar mempersiapkan diri sebagai mempelai yang tak bercacat? Focus kehidupan hanya kepada Kristus saja. Mulai sekarang kita sudah mengubah karakter menjadi karakter Kristus. Kemilauan dunia dan harta dunia tidak lagi menarik baginya. Saat ini kita sudah mulai mempersiapkan diri untuk kedatanganNya dan mulai mempersiapkan baju mempelai yang putih bersih, tanpa noda, yang dicuci dengan darah Kristus. Kita belum dapat membayangkan meriah dan gemerlapnya Pesta Nikah Anak Domba itu, tetapi penghuni surga sudah mulai mempersiapkannya.



Yang menjadi focus perhatian Surga sekarang adalah GerejaNya, yaitu anda dan saya. Sudahkah kita sebagai ?mempelai Kristus? bersiap diri dan pelita kita menyala? Para pengikut dan murid-murid Yesus yang dengan setia mengikuti Dia, lewat jalan sengsara, penderitaan, masa-masa sulit dengan penuh air mata akan dihibur dan air mata akan dihapus dari mereka. Dia akan berfirman, ?Ya, Aku datang segera? bersama-sama dengan Gereja dari segala abad mempelaiNya akan menyambut, ?Amin, datanglah Tuhan Yesus.

Tuhan Yesus datang untuk mereka yang telah siap.



Bahan Pendalaman;

1. Mengapa kita disebut mempelai Kristus?

2. Seperti apakah mempelai yang mempersiapkan diri bagi kedatangan Kristus?

3. Sudahkah saudara siap menanti Kristus?



Doa :

Tuhan Yesus, berilah kekuatan kepada saya untuk selalu siap setiap saat dalam menanti kedatanganMu yang kedua kali, Amin.



Pengirim : Ribka Tiny W.

Sumber : Renungan Harian Anggur Baru.

dilihat : 503 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution