Selasa, 17 Juli 2018 20:54:43 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 169
Total pengunjung : 406289
Hits hari ini : 1898
Total hits : 3704073
Pengunjung Online : 8
Situs Berita Kristen PLewi.Net -SERIBU KEBAIKAN TUHAN
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 26 Juli 2008 00:00:00
SERIBU KEBAIKAN TUHAN
Mazmur 103 : 13



?Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian Tuhan sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia?



Suatu malam ketika sedang membaringkan tubuhku di tempat tidur, tiba-tiba aku teringat akan ayahku. Sejak kecil dan mulai mengenal dia hingga usiaku 18 tahun, hanya satu kebaikan yang pernah ia lakukan untukku. Saat itu, aku berniat masuk ke suatu universitas dan membutuhkan surat pindah dari kampung halamanku dan ayahku menolongku mengurus surat-surat yang aku butuhkan.



Karena hal itu aku bisa melanjutkan kuliahku saat itu. Hanya itu yang aku ingat tentang kebaikannya kepadaku. Aku berusaha mengingat kembali, jangan-jangan ada yang aku lupakan tentang kebaikannya dan hasilnya tetap nilhil, tidak ada lagi!. Namun, malam itu aku tersadar ketika Tuhan berbicara kepadaku, ?walaupun ayahmu hanya melakukan satu kebaikan, tetapi Aku setiap hari memberikan kebaikan-kebaikan yang tak ternilai dan tak terhitung untukmu?.



Ketika menghadapi hari ini, mungkin kita diperhadapkan dengan berbagai kenyataan pahit yang membuat hati kita kecewa. Sebagai orang tua, anak-anak kita ternyata tidak ada yang membanggakan, sebagai anak kita tak pernah merasakan kasih sayang orang tua, dikhianati oleh sahabat kita sendiri. Kita merasa bahwa tidak seorangpun menaruh satu kebaikan saja untuk diri kita. Ingatlah Kitab Amsal menuliskan ??aku serta-Nya sebagai anak kesayangan, setiap hari aku menjadi kesenangan-Nya dan senantiasa bermain-main di hadapan-Nya (Amsal 8:30)?.



Setiap saudara adalah anak kesayangan Tuhan. Anak kesayangan sudah pasti menerima yang terbaik dari orang tuanya, baik kasih sayang, perhatian bahkan setiap kebutuhan kita sudah disediakan!. Jangan putus asa jika dalam hidup ini harapan kita tidak pernah menjadi kenyataan, hari-hari hidup kita terisi dengan setumpuk rasa kecewa. Karena Tuhan Bapa kita, menyediakan dan memberikan kasih sayang yang berlimpah untuk hidup kita.



Jika hari ini kita teringat akan kekecewaan dari lingkungan sekitar dan orang-orang yang kita kasihi, ingatlah bahwa Tuhan menyediakan beribu kebaikan bagi kita. Jangan biarkan kekecewaan menggerogoti hidup kita, bersyukurlah karena Tuhan baik untuk hidup kita. (Mazmur 103:13).

Tak terhitung dan tak terukur kebaikan Tuhan untukku



Bahan Pendalaman :

1. Coba hitung! Berapa banyak kebaikan Tuhan kepada saudara?

2. Apa Manfaat merenung kebaikan Tuhan?

3. Jika Tuhan baik, sikap apa yang harus kita berikan kepadaNya?



Doa :

Tuhan Yesus, Engkau telah memberikan kebaikan yang tidak terhingga dalam hidupku, terimakasih untuk semuanya, Amin.





Pengirim : Ribka Tiny W.



Sumber : Renungan Harian ?Anggur Baru?: Sabtu, 26 Juli 2008



dilihat : 370 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution