Kamis, 19 Juli 2018 01:04:25 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 274
Total pengunjung : 406670
Hits hari ini : 2300
Total hits : 3707381
Pengunjung Online : 5
Situs Berita Kristen PLewi.Net -ALLAH TIDAK PERNAH SALAH MEMPIMPIN
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 20 Juli 2008 00:00:00
ALLAH TIDAK PERNAH SALAH MEMPIMPIN


Yosua 3:1-17



?Hanya antara kamu dan tabut itu harus ada jarak kira-kira dua ribu hasta panjangnya, janganlah mendekatinya?maksudnya supaya kamu mengetahui jalan yang harus kamu tempuh?.? (ayat 4)



Tidak ada seoranpun yang tahu bagaimana jalan hidupnya besok, lusa bahkan hari-hari yang akan datang. Oleh sebab itu, banyak orang yang berusaha tahu lewat peramal-peramal, bintang-bintang dan hari-hari kelahiran dan lain segalanya. Apakah dengan cara itu, orang tahu benar perjalanan hidupnya yang akan datang? Bukti-bukti menyatakan tidak.



Bagaimana dengan anak-anak Tuhan ? Sejujurnya kita katakan, kita tidak perlu tahu masa depan kita, jalan yang akan kita tempuh, karena semua telah diatur oleh Tuhan. Tentang jalan, Tuhan Yesus berkata dengan gamblang ?Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku? (Yohanes 14:16). Demikian juga tentang masa depan, janji rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan? (Yeremia 29:11). Semuanya sudah jelas bukan ?.



Seperti juga halnya sebelum bangsa Israel menyeberangi sungai Yordan menuju Tanah Perjanjian, para pengatur pasukan (baca: Yosua 3:1-4). Dari bacaan ayat 1-4 ini, ada satu rahasia yang perlu kita ketahui. Memang kita tidak tahu apa yang akan terjadi hari esok, tetapi ada satu hal yang kita tahu, apabila kita mengikuti pimpinan Roh Kudus, pasti kita tidak akan tersesat, sebab Roh Kudus pasti menuntun kita ke jalan yang benar.



Tetapi memang sudah sifat manusia bahwa manusia ingin selalu berjalan dengan kepintarannya sendiri, sebab sering kali pimpinan Roh Kudus tak sesuai dengan ke inginan hati kita, dan kadang juga merasa secara dibadani, atau bahkan menyakitkan.



Namun bila kita tidak ingin salah jalan, kita harus mau hidup dipimpin oleh Roh Kudus. Tuntunan Roh Kudus sangat kita perlukan dalam kehidupan ini, agar kita tidak kecewa karena salah arah dan di akhir perjalanan kita ternyata maut dan kebinasaan. Amsal 14:12 ?Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut? Jalan Orang Benar Diatur Oleh Tuhan.





Bahan Pendalaman ;

1. Apakah saudara sudah menyerahkan perjalanan hidupmu kepada Tuhan ?

2. Sikap apa yang seharusnya kita miliki sebagai anak Tuhan ?

3. Seperti apakah hidup yang dipimpin oleh Roh ?



Doa :

Tuhan Yesus, Engkau akan memimpin hidupku kepada arah yang benar, walau terkadang tidak terpahami jalan-jalan-Mu. Amin.





Pengirim : Ribka Tiny W.



Sumber : Renungan Harian Anggur Baru

dilihat : 401 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution