Selasa, 18 Juni 2019 15:37:31 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 159
Total pengunjung : 514643
Hits hari ini : 2361
Total hits : 4722809
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -PEMBENTUKAN ALLAH
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 16 Juli 2008 00:00:00
PEMBENTUKAN ALLAH


Kisah Para Rasul 26:12-24



?Aku akan mengasingkan engkau dari bangsa ini dan dari bangsa-bangsa lain. Dan Aku akan mengutus engkau kepada mereka?.? ( ayat 17 )



Musa disiapkan Tuhan untuk membebaskan umat-Nya dari perbudakan bangsa Mesir. Selama 40 tahun Musa diasuh dan dibesarkan oleh putrid Firaun. Musa bertumbuh dalam kemewahan dan kemegahan bangsa Mesir. Dia diajari mengenai agama, budaya, ekonomi, politik serta ilmu keprajuritan Mesir, sampai dia menjadi seorang pembesar di Mesir.



Semua kemewahan ini tidaklah membuat Musa lupa akan kesengsaraan bangsanya. Karena cinta kepada bangsanya, Tuhan membawanya ke tanah Midian selama 40 tahun untuk dibentuk menjadi utusanNya.



Di tanah Midian, Musa belajar mengenai penggembalaan ( Kel. 3:1), berjumpa secara pribadi dengan Tuhan di gunung Horeb dan menerima pewahyuan serta otoritas untuk membebaskan bangsanya.



Paulus juga disiapkan Tuhan untuk menjadi saksiNya bagi bangsanya dan bangsa-bangsa lain. Paulus lahir di Tarsus, tanah Kilikia, berasal dari suku Benyamin, orang Ibrani asli, dan dididik dengan teliti mengenai hokum Taurat dalam pimpinan Gamaliel, hingga menjadi seorang Farisi yang giat bagi Allah (Kis. 22:3).



Di hadapan raja Agripa, dia bersaksi menerima kuasa penuh untuk membinasakan jemaat Tuhan, tetapi dalam perjalanannya, dia berjumpa dengan Tuhan Yesus dan meetapkannya menjadi pelayan dan saksiNya (ayat 12-16).



Sebelum menjadi saksi Tuhan, Paulus harus menjalani pembentukan selama 7 tahun di tanah Arab (Gal. 1:17). Di tanah Arab, Paulus mendapat pewahyuan dan otoritas untuk membuka mata bangsanya dan bangsa-bangsa lain, supaya mereka berbalik dari kegelapan kepada terang dan dari kuasa Iblis kepada Allah, supaya mereka oleh iman mereka kepada Tuhan memperoleh pengampunan dosa dan orang-orang yang dikuduskan (ayat 18).



Musa dan Paulus sebelum menjadi utusan Allah, mereka mengalami masa pembentukan selama bertahun-tahun agar mengerti betul maksud Tuhan dengan otoritas yang diberikanNya. Biarlah Tuhan membentuk Anda agar menjadi utusan yang berkenan kepadaNya. Pembentukan Tuhan Menjadikan Kita Cakap Menghadapi Segala Persoalan Pelayanan.



Bahan Pendalaman ;



1. Apa maksud Tuhan membentuk Musa dan Paulus sebelum diutus?

2. Mengapa Anda dibentuk sebelum melayani Tuhan?

3. Sebutkan Kendala-kendala yang Anda hadapi dalam melayani Tuhan?



Doa

Tuhan Yesus, bentuk kami untuk menjadi hambaMu yang setia dan utusanMu yang siap menjadi saksiMu, Amin.





Pengirim : Ribka Tiny W.



Sumber : Renungan Harian ?Anggur Baru?

dilihat : 441 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution