Sabtu, 21 Juli 2018 05:25:59 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 261
Total pengunjung : 407220
Hits hari ini : 2382
Total hits : 3712782
Pengunjung Online : 5
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Allah Berkuasa Melakukan Yang Ia Janjikan
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 15 Juli 2008 00:00:00
Allah Berkuasa Melakukan Yang Ia Janjikan


(Roma 4:21). - ??Bahwa Allah berkuasa untuk melaksanakan apa yang telah Ia janjikan?



Abraham adalah seorang pahlawan yang luar biasa. Dikatakan meskipun tidak ada dasar untuk berharap (Roma 4:18), namun Abraham berharap juga dan percaya kepada firman Allah. Dan terbukti Abraham bukan hanya beriman saja, tapi ia juga mengaplikasikan imannya dalam perbuatan. Karena manusia dibenarkan karena perbuatannya dan bukan hanya karena iman saja (Yak.2:24).



Dalam Surat Roma di atas, kata berharap disebut dua kali. Karena ada pengharapan yang sejati. Bagaimanapun keadaan saudara hari-hari ini, selalu ada pengharapan yang sangat besar di dalam Tuhan. Pengharapan yang terus diperbaharui di dalam Kristus. Kita berharap suami atau isteri kita dipakai Tuhan lebih heran lagi, anak-anak kita ranking di sekolahnya karena diberi hikmat dari Allah. Kita rindu pekerjaan dan pelayanan kita dibukakan tingkap-tingkap di langit, gandum dan kekayaan bangsa-bangsa dicurahkan-Nya sampai berkelimpahan. Anak-anak Tuhan dengan otoritas penuh, memerintahkan mamon yang tidak setia untuk ambil bagian menegakkan Kerajaan Allah di muka bumi ini.



Seorang pahlawan perang seperti Daud pun sering bimbang dan gentar. Daud pun sering bimbang dan gentar. Daud sangat terjepit, kaena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu (1Samuel 30:6). Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan.



Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya. Saudara lihat, Abraham dan Daud pun manusia biasa seperti kita. Tapi ketika tekanan dan badai datang, mereka menguatkan iman percayanya kepada Tuhan, dan mereka diberkati luar bisa.



Kita percaya, pertolongan Tuhan datang tepat pada waktunya Ia janjikan (Roma 4:21). Dalam King James Version ditulis:??what He had promised, He was able also to ferform?. Oh, haleluya! Saat ini juga Saudaraku, jangan bimbang hatimu. Tuhan Yesus tidak pernah berubah, dahulu, sekarang dan selamanya. Janji-jani-Nya pasti digenapi atas anak-anak-Nya yang mengasihi Dia dengan segenap hidupnya. Kemenangan Sejati Terjadi Karena Janji-Nya Digenapi



Bahan Pendalaman ;

1. Pelajaran rohani apa yang kita peroleh dari Abraham dan Daud?



2. Janji-janji Allah apa yang kita perlukan terlaksana dalam hidup kita?



3. Apa yang saudara harapkan dari Tuhan saat ini?



Doa :

Tuhan Yesus, Engkau berkuasa untuk melakukan hal-hal yang luar biasa dalam hidupku. Saya sangat meyakininya, Amin.





Pengirim : Ribka Tiny W.



Sumber : Renungan Harian ?Anggur Baru?



dilihat : 404 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution