Rabu, 24 April 2019 13:45:05 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 236
Total pengunjung : 495302
Hits hari ini : 1873
Total hits : 4552924
Pengunjung Online : 6
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Iman Tanpa Usaha
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 15 Maret 2008 00:00:00
Iman Tanpa Usaha
Lebih kurang seminggu yang lalu, saya habis nonton Film "Ten commandment" serial TV di MetroTV. Saya ingat pesan Musa kepada Yosua, dimana Yosua menolak perintah Musa untuk berlatih taktik dan teknik berperang, guna persiapan perang melawan suku Amalek.



Yosua selalu menjawab, dengan iman dan kepercayaan kepada Tuhan, kita pasti menang berperang, untuk apa kita melakukan latihan perang, itu sia-sia belaka. Sehinggga Harun saudara Musa serta teman-temannya sangat jengkel, hingga menimbulkan keributan, lalu dipisahkan oleh Musa.



Lalu Yosua dinasehati dan diberi perumpamaan ilustrasi tentang seorang Rabbi Yahudi (pendeta Taurat) ketika kena musibah banjir.



Musa pun berilustrasi :

Ada seorang Rabbi Yahudi (pendeta Taurat), pada suatu hari, ketika banjir besar melanda Baitullah, datang seorang pemuda untuk menolong si Rabbi supaya segera mengungsi, tapi ia keras kepala, katanya aku percaya dengan iman aku diselamatkan.



Tapi banjir makin membesar dan sudah sampai sedada, maka didatangkanlah 2 ekor binatang Onta untuk menolong sang Rabbi. Tapi Rabbi tetap pada pendiriannya dan berkata, aku percaya dgn iman aku diselamatkan. Pergilah kalian dari sini, biarkan aku sendirian, Tuhan akan menolongku!



Demikian juga banjir makin besar hingga sampai keleher. Ada 2 perahu didatangkan untuk menolongnya, tapi sang Rabbi tetap menolaknya.



Dan akhirnya Banjir pun menenggelamkan Baitullah, demikian pula sang Rabbi pun ikut tenggelam, dan akhirnya meninggal dunia.



Di sorga, di depan Tuhan, sang Rabbi mengeluh, "Tuhan, sudah sedemikian besar iman-ku kepada-Mu, mengapa Tuhan tidak menyelamatkan aku?"



Tuhan pun menjawab, "Apalagi yang kamu inginkan daripada-Ku? Aku sudah mengirimkan 2 orang pemuda, 2 ekor onta dan 2 perahu, tapi kamu tetap menolak?



Maka seketika itu juga Yosua tercerahkan, lalu langsung berlatih dengan giat, dia diangkat jadi jenderal perang melawan suku Amalek. Suku itu dipukul dan diserbu habis-habisan, maka Yosua serta anak buahnya memperoleh kemenangan luar biasa, dialah pemimpin perang dan jenderal yang sangat mashur ketika Musa membebaskan kaumnya dan membawa mereka dari tanah perbudakan, Mesir menuju tanah perjanjian !!!



(by Eddy TG dari Sumber Serial TV, "Ten Commandment")

dilihat : 428 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution