Rabu, 21 Agustus 2019 14:00:19 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520080
Hits hari ini : 3358
Total hits : 4885451
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Pembaharuan Oleh Roh
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 15 Maret 2008 00:00:00
Pembaharuan Oleh Roh
Mungkin tidak terlalu berlebihan kalau ada orang yang berkata bahwa tidak semua orang yang disebut atau yang menyebut dirinya kristen adalah betul-betul kristen. Ada istilah yang umum yang menyebut Kristen KTP sebagai sebutan bagi orang-orang yang tidak mencerminkan gaya hidup sebagai seorang Kristen meskipun di KTP atau di identitasnya menyebutnya sebagai Kristen. Tidak sedikit juga label kekristenan dibawa berdasarkan keturunan. Kalau orang tuanya kristen maka anak-anaknya otomatis akan menjadi kristen.



Kristen artinya adalah pengikut Kristus atau serdadu-serdadu Kristus. Kristen sesungguhnya adalah orang-orang yang telah memiliki persekutuan dengan Kristus ; orang-orang yang telah lahir baru. Gagasan tentang lahir baru ditemukan dalam Yoh. 3:5 yaitu lahir dari air (babtisan air) sebagai pertanda pertobatan/penyucia n secara jasmani dan lahir dari Roh (babtisan Roh) dimana Roh Allah ada tinggal dan memperbaharui roh orang yang telah bertobat dan yang telah menerima Yesus sebagai juru selamatnya.



Titus 3:5-6 berkata. ?Pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus yang sudah dilimpahkan- Nya kepada kita oleh Yesus Kristus, Juruselamat kita?. Oleh karena adanya pembaharuan roh yang dikerjakan oleh Roh Allah, maka hakekat roh itu menjadi kudus sama seperti Roh Allah yang adalah kudus. Di dalam roh yang telah kudus inilah jiwa terus dibaharui sehingga apa yang ada di dalam jiwa yaitu emosi, kehendak, pikiran dan perasaan bertumbuh mengarah pada kesempurnaan yang dikehendaki Allah.



1 Kor. 2:14 mengatakan :?Tetapi manusia duniawi tidak dapat menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan ; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani?. Manusia dunia yang dimaksud dalam ayat ini adalah mereka yang belum lahir baru, dimana belum ada pembaharuan roh dan jiwa. Oleh karena itu orang seperti ini tidak dapat mengerti indahnya melayani pekerjaan Tuhan dan tidak dapat menikmati keajaiban Tuhan. Bagi mereka, melayani Tuhan adalah kebodohan karena hanya akan menghabiskan waktu, tenaga dan materi. Hanya orang yang sudah lahir baru yang dapat memahami bahkan menikmati keindahan dan pengorbanan bagi pekerjaan Tuhan.



Tuhan Yesus Memberkati,



St.L.Hutabalian.

dilihat : 451 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution