Senin, 24 Juni 2019 22:15:07 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 295
Total pengunjung : 516464
Hits hari ini : 3182
Total hits : 4742446
Pengunjung Online : 7
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Bukan Manusia Biasa
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 21 Januari 2008 00:00:00
Bukan Manusia Biasa
Kejadian 1:26-28



Dari semua penciptaan manusialah yang istimewa dibanding dengan yang lain. Dalam Kejadian 1:10,12,18,25, segala ciptaan ?Allah melihat bahwa semuanya itu baik?. Sangat berbeda dengan ciptaan Tuhan pada hari yang ke 6, dikatakan Firman Tuhan pada ayat yang ke 31 ?Maka Allah melihat segala yang di jadikan-Nya itu, sungguh amat baik?? jadi jelas manusia amat istimewa di hadapan Tuhan. Ini yang harus dipahami supaya kita sadar bahwa kita bukan manusia biasa.



Ada 3 hal yang harus kita pahami bersama.



I. Manusia diciptakan segambar dan serupa dengan Allah. ( Ay 26).



Maksud dari segambar dan serupa itu ialah manusia itu sendiri gambaran representasi Allah. Dimana secara Rohani, manusia memiliki kemuliaan, kehormatan,dan derajatnya lebih tinggi dari yang lain.



II. Manusia diciptakan dengan kuasa untuk mengelolah alam. (Ay 26-28).



Dalam ayat 28, ada dua kata yan menjadi dasar yaitu, ?taklukkan dan Berkuasalah?. Dari kedua kata ini jelas bahwa Allah memberi kuasa/mandat kepada manusia untuk menaklukkan dan menguasai alam semesta. Biasanya perintah ini di sebut dengan mandat budaya.



III. Manusia di ciptakan dengan tujuan agar dapat bersekutu dengan Allah. (Ay 26).



Konsep awal Allah menciptakan manusia segambar dan serupa dengan Allah adalah dengan maksud supaya Allah dapat bersekutu dengan manusia. Inilah kerinduan Allah, jelas bahwa Allah terbukti sangat mengasihi manusia terlihat ketika peristiwa manusia jatuh ke dalam dosa Allah masih saja datang mencari manusia ketika masih taman Eden.



Sangking mengasihi manusia yang berdosa Allah mengutus Yesus 2000 tahun silam, sebagai ganti dan tebusan bagi umat manusia, itulah pengorbanan Allah untuk dapat bersekutu lagi dengan manusia. Allah terus mencari manusia walaupun manusia itu takut sama Dia.



Ingat Allah menciptakan manusia bukan manusia biasa tapi kita adalah manusia-manusia yang luar biasa bagi Allah kita Yesus Tuhan dan Juruselamat kita. Amin!





Parman S Th.



(Penulis adalah staf dan penanggung jawab biro pendidikan STTI Efrata Waru-Sidoarjo)

dilihat : 443 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution