Selasa, 17 Juli 2018 14:43:40 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 109
Total pengunjung : 406229
Hits hari ini : 924
Total hits : 3703099
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Keteguhan Iman Membawa Berkat
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 06 Januari 2008 00:00:00
Keteguhan Iman Membawa Berkat
Dalam kehidupan manusia tidak seorang pun yang tidak pernah kawatir. Banyak yang kita rasakan disekitar kita tidak ada lagi rasa aman, terjadi dimana-mana bencana alam. Contoh nyata gunung kelud di Kediri yang membuat banyak pengungsian, Lumpur Lapindo yang sampai detik ini belum berhenti meluap, harga sembako yang terus beranjak naik, terjadi banjir hamper selirih daerah.



Dari masalah-masalah ini membuat kita banyak bertanya menganpa banyak masalah didunia ini ? Kapan kita tidak kawatir lagi dan merasa tenang dalam hidup ini. Masalah akan tetap ada, dan kawatir tidak pernah sirnah dari kehidupan manusia.



Sebagai anak Tuhan kita harus berpegang pada Firman Tuhan. Dalam Roma 8:28, bahwa Tuhan bekerja dalam segalah sesuatu untuk kebaikan kita. Jadi setiap persoalan yang kita alami itu atas ijin Tuhan. Yang perluh kita ingat adalah hal baik, sukacita, berkat, datangnya dari Tuhan.



Dialah pemberi kehidupan dan seharusnya kita ijin kan Yesus yang akan memerintah dalam setiap aspek kehidupan kita.



Sebetulnya, kita semua tidak memandang status, latar belakang dan dari mana saja apapun itu kita butuh berkat Tuhan. Di sorga tentu kita mendapat berkat kekelan bersama Tuhan Yesus. Sedang dibumi, selama kita berdiri teguh didalam iman pada Kristus pasti ada berkat ? karena Tuhan berjanji di Filipi 4:19, bahwa ?Allahku akan memenuhi segalah keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaanNya dalam Kristus Yesus?.



Ada 3 prinsip dasar agar kita selalu diberkati Tuhan 3 prinsip itu adalah bagaimana kita menghadirkan kerajaan Allah dalam hidup kita:



I. Tidak Melupakan Semuah Kebaikan Tuhan.



Semua kita tidak satu pun terlewatkan oleh kebaikan Tuhan. Karena Tuhan kita adalah kasih adanya, Ia memberikan kasihNya kepada kita semua tanpa memandang siapakah kita. Dia memelihara kita. Namun sayang sebagian orang hari-hari ini melupakan mujisat dan kebaikan Tuhan



Jika kita mengalami persoalan ingatlah kebaikan Tuhan yang kita terima atau alami dalam setiap hidup kita. Jangan kecewa atau frustsi akan keadaan dan siapun yang membuat kita kehilangan damai sejahtera.



Jangan pernah berpikir tentang persoalanmu yang rumit, tetapi pandang Tuhan. Ingat janji-janjiNya dan sebb setiap janji-Nya ya dan amin, pertolongan Tuhan itu tepat waktu.



Raja Daud selalu mengingat kebaikan TUHAN sehingga dia memuji Tuhan, ia berkata ?Tuhan adalah gembalahku,? Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku. (14), ? aku akan diam dalam rumah Tuhan sepanjang masa. ?(Mazmur 23).



Beriman pada-Nya, berharap pada-Nya, selalu mengingat kebaikan Tuhan maka kita akan melihat mujisat Tuhan nyata dalam setiap kehidupan kita.



II. Tidak melupakan Kuasa Tuhan.



Sarah meragukan kuasa Tuhan, namun Abraham yakin akan janji dan kuasa Tuhan hingga akhirnya Sarah hamil dan melahirkan Ishak. Ishak lahir karena keyakinan (Iman) Abraham akan janji Allah. Abraham tidak meragukan Kuasa Tuhan hingga pada akhirnya ia mendapatkan anak dan janji Tuhan digemapi lewat hidupnya. Ia diberkati Tuhan..



Jangan sampai kita meragukan kuasa Tuhan dalam kehidupan kita. Ingat orang yang bimbang atau ragu akan kuasa Tuhan tidak akan mendapat sesuatu hal yang baik dari Tuhan, dan orang yang mendua hati tidak akan tenang dalam hidupnya (Yakobus 1:6-8).



Jadi mari kita hari demi hari menaruh iman yang besar pada Tuhan Yesus dan tidak melupakan kuasa Tuhan. Maka pasti mujisat itu terjadi dalam hidup kita.



III. Selalu Rendah Hati Dan Bersyukur Kepada Tuhan.



Dalam I Tesalonika 5:18 ?Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendak Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu?. Dengan selalu mengucap syukur kita diajak untuk rendah hati,



Orang yang sombong adalah orang yang tidak mengucap syukur dalam kehidupannya. melupakan Tuhan dengan memakai kekuatan, kemampuannya, kecerdasan yang dimiliki.

Padahal maunya Tuhan adalah selalu mengandalkan Tuhan,



Dalam kitab Yeremia 17:5, Beginilah Fiman TUHAN : ?Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada Tuhan!?



Ada janji Tuhan yang indah dalam kitab Yeremia 17:7 ?Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!?

Inilah janji Tuhan yang perluh kita raih dalam hidup kita.



Bagaimana dengan keadaan hidup kita sekarang ? Sudahkah kita hidup berpaut pada Tuhan atau tidak ? Jika kita ingin hidup di berkati maka perlu keteguhan iman.*Pdp Timotius Erwan - ( Penulis adalah sekretaris Gereja Pantekosta Isah Almasih GPIA wilaya Jawa Timur

dilihat : 408 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution