Rabu, 16 Oktober 2019 21:05:45 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 3
Total pengunjung : 520144
Hits hari ini : 1188
Total hits : 5025341
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Kiat Sukses: Memilih untuk Berhasil di Tahun 2008.
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 02 Januari 2008 00:00:00
Kiat Sukses: Memilih untuk Berhasil di Tahun 2008.
Saat ini kita memasuki tahun yang baru, yaitu tahun 2008 dan betapa kita penuh dengan pengharapan akan tahun yang baru saja kita masuki ini. Tentu saja kita sangat berharap agar di tahun ini kita bisa mengalami keberhasilan dalam karir, bisnis dan segala usaha kita.



Beberapa minggu yang lalu, banyak orang mencari tahu apa yang dikatakan oleh para peramal tentang tahun yang kita sudah masuki ini. Itu terjadi karena keberuntungan dipandang orang sebagai sesuatu yang nasib-nasiban. Tidak ada kepastian untuk itu. Apabila kita memang jodoh maka kita akan beruntung. Tapi kalau tidak jodoh, ya kita akan tidak terlalu beruntung di tahun ini. Bahkan mungkin juga gagal total.



Namun Firman Tuhan menyatakan hal yang berbeda. Menurut Tuhan, keberhasilan bukanlah nasib-nasib- an. KEBERHASILAN adalah PILIHAN. Di permulaan tahun ini, kita semua berhak untuk memilih, apakah kita mau mengalami keberhasilan dan keberuntungan, atau kegagalan dan nasib buruk. Suatu PILIHAN. Yang diputuskan oleh kita sendiri. Bukan bersifat untung-untungan.



Menarik bukan?



Coba kita lihat di Kitab Ulangan.



Ingatlah, aku menghadapkan kepadamu pada hari ini kehidupan dan keberuntungan, kematian dan kecelakaan,?? Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu, (Ulangan 30:15, 19b)



Peruntungan kita adalah suatu pilihan dan bukanlah sesuatu yang tidak menentu.



Lalu kita semua pasti berkata : Jikalau keberuntungan adalah suatu pilihan pasti tidak perlu dipertanyakan lagi, semua orang pasti memilih untuk beruntung.



Oh belum tentu.



Karena pilihan yang kita ambil menuntut suatu komitmen untuk hidup taat kepada Firman Allah sepanjang tahun 2008. Tuhan hanya berjanji memberikan kepastian keberuntungan bagi mereka yang hidup sesuai dengan petunjukNYA. Yang Tuhan minta tidaklah banyak. Tuhan hanya ingin hati dan jiwa yang sepenuhnya berserah dan percaya kepadanya. Hidup dalam kebenaran dan dalam integritas Kristen. Bekerja dan berbisnis dengan cara yang benar. Tanpa kompromi dengan dosa dan dengan jalan pintas yang tidak halal. Tidak mengandalkan kekuatan sendiri atau orang lain. Sepenuhnya berharap kepada pertolonganNYA. (Yer 17:5, 7)



TUHAN, Allahmu, akan melimpahi engkau dengan kebaikan dalam segala pekerjaanmu,? . sebab TUHAN, Allahmu, akan bergirang kembali karena engkau dalam keberuntunganmu, seperti Ia bergirang karena nenek moyangmu dahulu-- apabila engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dengan berpegang pada perintah dan ketetapan-Nya, yang tertulis dalam kitab Taurat ini dan apabila engkau berbalik kepada TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu." (Ulangan 30:9a, 10)



Dengan komitmen yang tegas di awal tahun ini, kita tidak perlu kuatir. Sebab Tuhan akan menuntun kita melewati semua penghalang-penghalang didepan kita melalui tuntunan Roh Kudus sepanjang tahun 2008 ini. Sebab hanya hati nurani yang bersih yang dapat mendengar inspirasi, hikmat, tuntunan dan ide-ide cemerlang yang berasal dari Tuhan Yesus.



Tuhan tidak meminta banyak bukan ?



"Sebab perintah ini, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, tidaklah terlalu sukar bagimu dan tidak pula terlalu jauh. Tetapi firman ini sangat dekat kepadamu, yakni di dalam mulutmu dan di dalam hatimu, untuk dilakukan. (Ulangan 30 :11, 14)



Selamat memasuki tahun 2008 dan selamat mengalami penyertaan Tuhan Yesus sepanjang tahun.



All blessings,

Binsar

dilihat : 453 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution