Rabu, 19 Desember 2018 04:09:35 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 118
Total pengunjung : 451887
Hits hari ini : 843
Total hits : 4161350
Pengunjung Online : 5
Situs Berita Kristen PLewi.Net -He has no wings but he can flyes...
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 04 Desember 2007 00:00:00
He has no wings but he can flyes...
Perumpamaan ini menggambarkan sifat baik dan sifat negatif seseorang. Dia tidak mempunyai sayap, tetapi bisa terbang. Dia paling baik, tetapi dia juga bisa menjadi orang yang paling jahat.



Untuk bisa berperilaku demikian, persyaratannya adalah menjadi penguasa. Hanya yang punya kekuasaan-lah yang mampu bersikap demikian. Banyak orang tergantung kepadanya karena ketakutan. Siapa yang tidak mematuhi perintahnya maka, tidak segan-segan dia menyiksa dan menghukum sesuai dengan kehendaknya sendiri. Banyak manusia menempatkan uang sebagai kekuasaan yang tertinggi. Dengan memiliki uang banyak maka, kekuasaan pasti bisa diraih. Pendapat ini dipercaya oleh orang kebanyakan. Mereka menempatkan uang sebagai hal yang utama dalam hidupnya.



Ada lagi yang mengatakan bahwa uang tidaklah penting, yang utama bisa masuk sorga. Biarlah, sengsara di dunia asalkan masuk sorga. Apakah demikian sikap seorang Kristen? Kitab suci sering mengajar tentang orang-orang jahat yang kaya dan orang saleh yang miskin. Lukas 16:19-31 menceritakan orang kaya dan Lazarus. Ada banyak ayat-ayat Kitab Suci yang menunjukkan sukarnya atau beratnya kehidupan orang Kristen. Ayat-ayat yang menunjukkan kesukaran mengikut Yesus dapat kita baca dalam Perjanjian Baru seperti Matius 7;13-14; Lukas 9:58; 2 Timotius 3:12 yang mengatakan:" memang setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya.



Semua ayat-ayat diatas menunjukkan bahwa hidup Kristen bukanlah hidup yang enak terus. Sebaliknya, hidup Kristen adalah hidup yang penuh penderitaan, kesukaran dan tantangan. Karena itu ada satu orang yang pernah berkata kepada penulis: "Allah punya satu anak yang tidak pernah berbuat dosa yaitu Yesus, tetapi Ia tidak punya anak yang tidak pernah menderita".



Ada ajaran yang mengatakan bahwa hidup kristen itu enak dan kaya di dunia, dan juga mulia di surga. Hidup mereka adalah hidup tanpa salib. Ini bukanlah hidup kristen. Kalau kita melihat Yesus sendiri, maka kita melihat bahwa hidup-Nya 'turun' dahulu (menjadi manusia, menderita dan mati, dikuburkan, dan setelah itu baru naik (bangkit dari antara orang mati), naik ke surga, duduk di sebelah kanan Allah, dan akan datang kedua kalinya sebagai Hakim). Karena itu, kalau kita adalah pengikut Kristus, hidup kita juga akan 'turun' dulu (mengalami banyak penderitaan, kesukaran dan tantangan di dunia) dan setelah itu baru naik mengalami kemuliaan di surga (2 Korintus 4:17).



Kitab Suci mengandung banyak ayat yang memperingatkan kita akan bahaya dari kekayaan atau keinginan menjadi kaya, seperti di Ulangan 8:10-18; Matius 13:22; 1 Timotius 6:6-10. Ada banyak orang yang mendapatkan kekayaan dengan cara duniawi yang kotor lalu bersaksi bahwa Tuhan memberkatinya dengan kekayaan. Kitab Suci memang tidak pernah melarang orang Kristen untuk kaya, tetapi Kitab suci tidak mengharuskan orang kristen menjadi kaya. Sekalipun kekayaan itu sendiri bukan dosa, tetapi kekayaan itu bisa membahayakan kita, kalau kita tidak bersikap benar terhadap kekayaan.



Karena itu, kalau saudara berdoa dalam persoalan uang, tirulah doa dalam Amsal 30:8-9 yang berbunyi: "Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan. Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku. Supaya, kalau aku kenyang, aku tidak menyangkal-Mu dan berkata: Siapa TUHAN itu? Atau, kalau aku miskin, aku mencuri, dan mencemarkan nama Allahku?".



Shalom,

Walsinur Silalahi.

dilihat : 384 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution