Kamis, 13 Desember 2018 02:28:36 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 319
Total pengunjung : 449734
Hits hari ini : 1863
Total hits : 4146060
Pengunjung Online : 8
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Tuhan Ambil Duriku...
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 25 Oktober 2007 00:00:00
Tuhan Ambil Duriku...
2 Korintus 12:7



Dan supaya aku jangan meninggikan diri karena penyataan-penyataan yang luar biasa itu, maka aku diberi suatu duri di dalam dagingku, yaitu seorang utusan Iblis untuk menggocoh aku, supaya aku jangan meninggikan diri.



Pagi yang cerah, Nova mengajak anjing kecilnya lari pagi ke taman yang tidak jauh dari kompleks rumahnya. Anak anjing itu berlari kesana-kemari, menggongong kesana kemari dengan gembiranya, berlari kerumput-rumput Dan semak duri yang ada di sekitar taman itu. Berkali-kali Nova memanggilnya untuk kembali ke rumah tapi anjing kecil ini begitu gembiranya, Nova takut anjingnya terluka, karena di pojok taman banyak semak duri yang bisa melukai anjingnya.



Anjing kecil baru mengerti bahwa tuannya marah, saat nova mengancungkan kayu kecil padanya, dengan berat hati is anjing itu meninggalkan semak-semak duri yang dianggapnya menjadi tempat bermain yang mengasyikkan.



Sore harinya, is anjing kecil terlihat diam Dan menangis-nangis kecil Melihat prilaku anjingnya tidak seperti biasanya, Nova mulai khawatir kalau-kalau anjingnya sakit, Dan benar saja setelah diperiksa ternyata Ada satu buah duri besar menancap tepat di kaki is anak anjing.



Pikir Nova, "pastilah duri ini asalnya dari taman bermain, sangking asyiknya bermain si anjing kecil tidak menyadari Ada sebuah duri yang tertancap di kakinya, Dan rasa sakit terasa justru setelah dia tidak lagi bermain di taman". Begitu Nova ingin mencabutnya, si anak anjing justru memberontak dan bergerak-gerak dengan kuatnya, itu karena pada saat hendak dicabut timbul rasa sakit yang luar biasa. Nova tidak mau kalah, dia tetap berusaha menenangkan anjing kecilnya Dan dengan kasih nova berusaha melepasan duri itu.



Sobat,

Jangan pernah marah atau kecewa ketika Tuhan ijinkan sebuah DURI dalam hidupmu dan saya dan jangan pernah berusaha untuk mengeluarkan duri itu dengan kekuatan-mu sendiri, tapi minta Tuhan Yesus sendiri yang mengeluarkannya dari dalam hidup kita.



Kita sudah menangis, sudah putus ASA Dan ngambek padahal baru satu duri yang menancap di daging kita, Yesus sudah menanggung banyak duri akibat dosa Kita?Matius 27:29?Mereka menganyam sebuah mahkota duri dan menaruhnya di atas kepala-Nya. [duri = kesesakah, siksaan, pergumulan]



Si anjing kecil berusaha untuk mencabut sendiri duri yang tertancap di kakinya. Kitapun sering berprilaku seperti si anjing kecil, berusaha untuk keluar dari pergumulan yang Ada, berusaha untuk menyelesaikan kesesakan yang menimpa kita, tapi tidak berhasil. Sampai akhirnya Yesus datang menawarkan kasih-Nya.



Pada saat duri dicabut dari kehidupan Kita, pastilah Ada rasa sakit, tapi setelah itu Ada kelegaan yang membuat Kita mampu untuk berjalan lebih mantap ke depan.



Bapaku,

Aku hanya mau Engkau yang mengambil duri dari dalam hidupku Ku tak mampu melepaskannya... dan tak akan pernah mampu! Setiap kali aku mencoba mengambilnya, duri itu menjadi patah atau bahkan semakin dalam masuk ke dalam tubuhku.



Bapaku,

Aku hanya menanggung satu duri, Dan Engkau menanggung begitu banyak duri dikarenakan dosa-dosaku...Amin.



Sumber : oleh Sari Tarigan.

dilihat : 358 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution