Sabtu, 21 Juli 2018 12:45:03 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 78
Total pengunjung : 407304
Hits hari ini : 687
Total hits : 3713626
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Tiga Kata Penting
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 07 Juli 2007 00:00:00
Tiga Kata Penting
?Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada padaKu mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, ...?. Yeremia 29:11



Sering kali kita tidak menyadari bagaimana sebenarnya jalan hidup yang sudah ditentukan oleh Allah. Kita berpikir yang rumit-rumit. Padahal kalau kita perhatikan baik-baik, rancangan Allah dalam kehidupan kita sangat sederhana. Ada 3 kata penting yang menggambarkan perjalanan hidup kita sebagai orang percaya :



1. Marilah (Matius 11:28). Panggilan kepada semua orang untuk datang kepada Tuhan. Karena semua orang sudah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah (Rom 3:23), sehingga Allah perlu memanggil manusia untuk datang kembali. Tetapi Tuhan tidak pernah memaksa, Dia memberi kebebasan. Dia memanggil manusia dengan lemah lembut (Bhs. Yunani = Praos, diterjemahkan kuasa yang terkendali) artinya orang yang tidak memaksakan kehendak sendiri tapi tunduk pada Allah.



2. Tinggallah (Yohanes 15:4). Tinggallah adalah ajakan Tuhan supaya kita dapat diproses di dalam kebenaran, sehingga kehidupan kita dapat mengeluarkan buah. Buah yang dihasilkan yaitu :



Buah Roh (Gal. 5:22-23). - Buah pertobatan yaitu kehidupan yang menunjukkan pada orang disekitar bahwa kita sudah dikendalikan oleh Kristus.



Dalam proses untuk menghasilkan buah yang baik dibutuhkan waktu dan disiplin serta kesetiaan kita. Jika kita memaksakan hidup kita untuk berbuah tanpa diproses dahulu (tanpa pertumbuhan) maka kita akan kelihatan munafik. Buah yang kita hasilkan hendaknya yang terbaik karena akan dinikmati orang lain. Oleh karena itu kita harus tinggal dalam Tuhan, sehingga kita akan berbuah dan buah itu pasti.



3. Pergilah (Matius 28:19-20). Kalau kita telah mengalami panggilan Tuhan dan telah menjalani proses dari Tuhan serta kita telah menghasilkan buah, maka perintah terakhir dari Tuhan bagi kehidupan kita adalah ?pergilah?, untuk melakukan firman Tuhan dan menceritakan kebaikan dan kemuliaan Tuhan yang sudah kita alami bersama Tuhan jamahan Tuhan, kita pasti tidak akan berdiam diri tetapi melalukan dan menceritakan apa yang kita alami bersama Tuhan. (Kis. 4:18-20).



Sekarang, ujilah kehidupan kita, sudah sampai dimanakah jalan yang kita tempuh? Apakah kita tetap bertahan dalam proses Tuhan? (Dans)



Doa: FirmanMu saja ya Bapa yang menerangi jalan kami. Amin!



RANCANGAN TUHAN MENDATANGKAN KEBAIKAN BAGI ORANG YANG PERCAYA DAN SETIA



Sumber ; Dewi Kriswanti (echa_feup96@yahoo.com)

dilihat : 373 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution