Sabtu, 15 Desember 2018 12:17:37 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 135
Total pengunjung : 450738
Hits hari ini : 645
Total hits : 4152083
Pengunjung Online : 5
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Karma
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 02 Juli 2007 00:00:00
Karma
K A R M A



Kehidupan? Kerap kali membuat kita harus menghadapi serta menyelesaikan begitu banyak permasalahan. Apakah kita siap atau kita tidak siap, permasalahan itu pastilah ada dan terkadang menjadi beban dalam hidup kita.



Hasil yang bisa kita raih adalah sebuah kecerlangan atau harus menanggung resiko yang membuat kita dalam posisi yang tidak nyaman.



Itu kalau dilihat dari sisi permasalahan yang timbul karena kita melakukan aktifitas dalam kehidupan kita. Lalu, bagaimana kalau permasalahan dilihat dari sisi bahwa diri kita sendirilah yang menjadi penyebab atau pencipta permasalahan itu?



Sama saja? Siap atau tidak siap, kita harus menanggung resiko atas setiap perbuatan yang kita lakukan.



Ketika masalah kita buat :



1. Terkadang hal itu harus mengorbankan orang lain.



2. Bisa terjadi oleh karena kita terlalu berambisi untuk meraih atau mendapatkan sesuatu namun kita salah melangkah.



3. Pada satu kondisi atau situasi tertentu, itu terjadi secara tidak di sengaja.



4. Bisa pula hal itu terjadi atas sikap apatis orang lain atas perbuatan baik yang kita lakukan pada orang itu.



Mungkin untuk point kedua, ketiga, dan keempat, itu masih bisa ditolerir dan kata maaf bisa dengan mudah terucapkan. Namun bagaimana dengan point yang pertama?



KARMA akan berlaku?



Apa yang kau tabur, itulah yang kau tuai?



Well, mungkin ada diantara kita yang tidak percaya dengan adanya KARMA. Itu adalah hak seseorang untuk mempercayai atau tidak mempercayainya.



Yaaa? KARMA itu ada?



Tanpa kita sadari, ketika kita membuat seseorang berada dalam suatu permasalahan, dalam keadaan yang menakutkan atau dalam tekanan hidup oleh karena ulah kita, pada satu waktu nanti, kita pun akan mendapatkan masalah yang cukup besar.



Masalah yang kita hadapi kemudian, bahkan akan membuat posisi kita dalam keadaan yang lebih menakutkan atau dalam tekanan hidup yang lebih berat, lebih besar, dan bahkan lebih menyakitkan, dibandingkan dengan tindakan yang telah kita lakukan kepada orang lain.



Entah kapan itu terjadi, tapi itu pasti akan terjadi?



Kehidupan akan memberikan keadilannya. Kita mungkin dapat menutup mata hati serta perasaan kita. Tapi percayalah, bila itu terjadi, maka KARMA yang kita terima, akan kita rasakan sebagai upah perbuatan yang sangat-sangat tidak kita harapkan.



Segala sesuatu ada waktunya. Kehidupan akan memberikan waktunya untuk membuat sikap tidak baik yang telah dilakukan seseorang pada orang lain, harus dirasakan pula pada suatu saat nanti. Dan itu pasti terjadi?



Agar kita tidak merasakan KARMA dalam hidup kita, janganlah menyakiti orang lain, jangan membuat orang lain dalam masalah, dan jangan pernah berpikir untuk merencanakan sesuatu yang tidak baik pada orang lain.



Setiap tindakan jahat yang kita lakukan kepada orang lain, pada satu titik waktu nanti akan berbalik lagi kepada kita. Apabila itu terjadi, maka kita sendiri akan menunduk karena malu, sedih, dan pasrah, sebab pernah melakukan satu tindakan bodoh.



Sobat, jangan pernah melakukan satu langkah bodoh, karena KARMA akan membuat kamu tahu bahwa suatu perbuatan yang jahat dan kotor, memang tak perlu kamu lakukan, tidak sekarang, tidak juga di hari-hari esok? GOD BLESS YOU ALL.



Ir. Sarlen Julfree Manurung

dilihat : 374 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution