Rabu, 19 Desember 2018 13:52:54 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 234
Total pengunjung : 452004
Hits hari ini : 1683
Total hits : 4162190
Pengunjung Online : 3
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Pergumulan
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 14 Oktober 2005 00:00:00
Pergumulan
Semua orang tidak akan heran ketika mendengar satu kata, ?pergumulan?. Berbagai macam mimik akan bermunculan sebagai respon atas kata tersebut. Pergumulan memang selalu tidak menyenangkan bagi orang yang mengalaminya. Banyak berita baik di TV, radio, majalah maupun koran kita lihat, dengar serta baca berita-berita yang mengenaskan dari orang-orang yang berbuat nekat baik itu bunuh diri dan lain sebagainya karena tidak tahan menanggung bermacam-macam kesulitan dalam hidupnya. Ya, jika bisa memilih, semua manusia tidak ingin mengalami pergumulan dalam hidup mereka karena manusia lebih suka memilih untuk hidup senang lepas dari segala permasalahan.



Namun, Firman Tuhan memberikan jalan keluar bagaimana cara kita memandang serta melewati pergumulan itu dalam I Korintus 10:13 bahwa ?pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia?.Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar sehingga kamu dapat menanggungnya?.



Netters yang terkasih, Yesus sendiripun pernah mengalami hal tersebut ketika Ia diperhadapkan dengan 2 pilihan: melarikan diri atau minum dari cawan yang telah ditentukan Allah bagi-Nya untuk menyelamatkan umat manusia dari hukuman dosa. Yesus tahu bagaimana rasanya namun Ia menang dalam menghadapi semuanya.Tidak ada satupun yang terjadi dalam hidup kita tanpa sepengetahuan dan pengamatan Allah.



Pembaca yang terkasih, marilah kita percaya bahwa kita telah menerima kekuatan dan kemenangan itu dalam menghadapi setiap persoalan. Janganlah kita hanya melihat betapa besarnya gunung tersebut, betapa luasnya samudera di hadapan, dan betapa derasnya hujan, namun, biarlah kita dapat melihat betapa besarnya, luasnya, dan derasnya kasih Allah dibalik semua persolan dan tantangan hidup kita, dan biarlah kita katakan dengan iman bahwa,

Betapapun curam gunung itu?

Betapapun dalam lembah itu?

Betapapun kelam jalan itu?

Aku tahu, aku tidak sendiri

Yesus menjanjikan kehadiran-Nya?

Ia mngenal hatiku dan Ia mau melenyapkan rasa takutku

Aku senatiasa terhibur karena Gembalaku membimbing jalan-jalanku

Dan akan membawaku ke tujuan-Nya yang kekal. (GV)



Semakin besar pergumulan yang kita hadapi, semakin besar kasih Allah yang kita rasakan

dilihat : 406 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution